Welcoming Z Generation


Sejak munculnya Teori Generasi (Generation Theory), kita diperkenalkan istilah generasi X, Y, dan Z. Segala sesuatu terutama yang berhubungan dengan pekerjaan sering dikaitkan dengan ciri-ciri dari generasi - generasi tersebut. Hal itu diungkapkan tiada lain untuk mencari jalan tengah agar antar generasi tersebut dapat saling memahami dan mengerti.

Generasi Z memiliki karakteristik unik. “Meski lahir dari orang tua yang berasal dari Gen X, mereka tumbuh dan banyak dipengaruhi oleh Gen Y, yang lahir setelah 1995,”kata Direktur Karir.com, Dino Martin. Memang Generasi Y saat ini sedang dalam puncak karir mereka, namun jangan lupa sebagai perusahaan yang memang mengedepankan inovasi kita perlu mempersiapkan dan menyambut Generasi Z.

Generasi Z (lahir tahun 1995-2010) disebut juga iGeneration, generasi net atau generasi internet. Mereka memiliki kesamaan dengan generasi Y, tapi mereka mampu mengaplikasikan semua kegiatan dalam satu waktu seperti posting twitter, menggunakan ponsel, browsing dengan PC, dan mendengarkan musik menggunakan headset. Sebagian besar yang dilakukan dan dijalani generasi ini berhubungan dengan dunia maya.
Sejak kecil mereka sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian mereka.

Generasi Z merupakan generasi penerus yang akan mulai masuk ke perusahaan dalam beberapa tahun kedepan. Memahami perilaku dan kemampuan dasar Generasi Z akan menjadi sangat penting bagi perusahaan agar mampu berkembang dan memaksimalkan calon pemimpin masa depan yang berpengalaman.

Dengan perkembangan internet dan teknologi yang begitu cepat, maka peran Generasi Z dalam sebuah perusahaan akan sangat signifikan. Penggunaann teknologi yang sudah sangat akrab bagi Generasi Z tentunya akan membawa dampak bagi perusahaan. Branding perusahaan melalui media-media sosial menjadi sangat efektif dengan keterlibatan Generasi Z.

Budaya Perusahaan yang ingin terus berkembang tentunya sejalan dengan karakteristik Generasi Z yang sangat terbuka dan sangat inovatif tanpa mengesampingkan karakteristik Generasi lain. Masing-masing generasi memiliki karakeristik yang tentunya dapat membawa dampak positif dan perkembangan bagi perusahaan.

PT Summarecon Agung, Tbk membuka kesempatan seluasnya dalam menyambut Generasi Z masuk dan berkembang bersama kami. Seperti yang ada di dalam nilai perusahaan, kami tidak menawarkan hanya sekedar pekerjaan namun adanya pengembangan jenjang karir sesuai standar kualifikasi yang telah dicapai karyawan.

By : Recruitment Corporate Summarecon



Article Source :

Share this Post:

Related Posts: