RESOLUSI BARU DI TAHUN YANG BARU


Di tahun yang baru biasanya familiar dengan resolusi baru. Setiap tahunnya memiliki pernyataan yang akan diwujudkan dengan kerja keras dan usaha. Namun terkadang resolusi tersebut tidak terpenuhi di tahun lalu kemudian mencobanya lagi di tahun selanjutnya. Tetapi jangan serakah juga di tahun selanjutnya, selesaikan dahulu yang tertunda. Ketika tercapai, Anda boleh saja menambahkan resolusi baru bila dapat terselesaikan dalam jangka waktu yang cepat.

Membuat resolusi yang jelas dan mendetail, sehingga Anda akan termotivasi karena resolusinya terukur dan ada perencanaan yang baik. Disarankan juga untuk membuat rencana aksi yang spesifik misalnya: pada pertengahan 2017 Anda harus membeli mobil, dan Anda berusaha mengurangi sifat konsumtif dan menabung dimulai dari tahun-tahun sebelumnya.

Setelah mencapai resolusi, manjakan diri dengan memberikan penghargaan pada diri Anda. Contohnya, membeli sesuatu barang atau melakukan aktivitas yang Anda inginkan sejak lama, sehingga Anda akan merasa rileks dan senang. Jangan lupa juga untuk memberikan semangat pada diri sendiri.

Menanamkan berpikir positif bahwa kegagalan itu hal yang biasa, jangan menyerah, kurangi kebiasaan menunda pekerjaan jika ada yang sulit, kerjakan yang mudah terlebih dahulu sehingga Anda bersemangat mengerjakan hal yang lainnya. Yang terpenting dari seluruhnya adalah self management agar Anda teratur dan berkembang.


By : Recruitment Corporate Summarecon

Reference:
http://www.qerja.com/journal/view/4057-mewujudkan-...

Share this Post:

Related Posts: