Pentingnya Liburan (Cuti) Bagi Karyawan


Pentingnya Liburan (Cuti) Bagi Karyawan


Seberapa pentingkah liburan bagi karyawan?... Sejumlah penelitian bahkan menunjukkan, liburan merupakan keharusan di dunia kerja. Setelah berlibur, banyak karyawan yang langsung menunjukkan produktivitas maupun semangat dalam mengejar karir.

Beberapa poin ini menunjukkan betapa pentingnya liburan (cuti) bagi karyawan :

1. Refreshing

Liburan sangat penting bagi karyawan karena dapat memberikan suasana yang baru dan fresh, sehingga pikiran menjadi santai dan membawa perasaan positif. Bukan hanya pikiran yang fresh, tubuh akan merasa lebih santai saat liburan.

2. Inspirasi

Inspirasipun akan datang dengan suasana yang santai dan baru. Seringkali karena terlalu lama berada di kantor seorang karyawan jenuh dan tidak mendapatkan inspirasi baru, dengan liburan tidak menutup kemungkinan inspirasi-inspirasi baru akan muncul. Misalkan liburan wisata alam akan mendatangkan inspirasi lebih banyak.

3. Sosialisasi

Liburan dengan teman kantor merupakan salah satu alternatif yang patut dicoba, selain menyegarkan pikiran, liburan ini juga dapat membantu karyawan mengenal lebih dekat teman sekantornya. Perasaan positif yang didapatkan dari liburan ini dapat mempengaruhi hubungan antar karyawan menjadi lebih baik.

4. Lebih Produktif

Kembali bekerja setelah berlibur mampu membuat karyawan menjadi lebih produktif dalam pekerjaan-nya. Hal ini disebabkan karena pikiran yang fresh dan inspirasi yang didapatkan akan memacu karyawan bekerja lebih maksimal daripada sebelum berlibur.

By : Recruitment Corporate Summarecon

Referensi :

Retrieved from :

http://bisnis.liputan6.com/read/2070782/6-alasan-kenapa-liburan-bikin-kerja-makin-produktif

https://www.merdeka.com/gaya/10-alasan-hari-libur-baik-bagi-pegawai/waktu-berkualitas-bersama-anak-anak.html

Share this Post:

Related Posts: