Hari Pelanggan Nasional (4 September 2017)

Hari Pelanggan Nasional

Setiap tanggal 4 September, Indonesia memperingati Hari Pelanggan Nasional atau yang disebut Harpelas . Hari Pelanggan nasional dicetuskan oleh seorang konsultan pemasaran dari Frontier Consulting Group, Handy Irawan. Harpelnas diperingati oleh perusahaan untuk memberikan perhatian special kepada para pelanggannya supaya dapat memberikan kepuasan bagi mereka. Pelanggan merupakan unsur yang sangat penting agar perusahaan dapat tumbuh dan berkembang. Melayani pelanggan sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Adanya pelanggan, perusahaan bisa tumbuh. Adanya pelanggan yang loyal akan membuat perusahaan memiliki daya saing yang kuat.

Namun mencoba memahami pelanggan sebagai unsur terpenting bagi perusahaan itu mungkin belum berhasil diwujudkan. Banyak dari mereka berpikir kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan. Banyak juga yang berpikir mereka merasa tidak pernah bisa memahami pelanggan. Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Setiap tahunnya, HARPELNAS selalu dirayakan oleh banyak perusahaan di Indonesia melalui berbagai bentuk kegiatan pelayanan yang spesial bagi pelanggan mereka. Tidak hanya mereka yang bergerak di bidang jasa, seperti perbankan, asuransi, telekomunikasi ataupun jasa lainnya, perusahaan makanan dan minuman, otomotif, elektronik, ritel, garmen, atau e-commerce pun turut merayakan HARPELNAS. Pada hari itu, semua jajaran direksi perusahaan turun untuk melayani pelanggan mereka. Bahkan, banyak direksi berkunjung ke rumah pelanggan atau menjenguk pelanggan yang sedang sakit. Mereka pun turut menyemarakkan Parade HARPELNAS yang diadakan oleh Frontier dan majalah MARKETING di tahun 2016.Kini, gaung HARPELNAS tidak saja menggema di Jakarta dan sekitarnya, tapi telah meluas ke berbagai kota.

Mari kita turut merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan pelayanan yang tulus kepada pelanggan kita. Cobalah untuk menghargai setiap pelanggan yang ada, karena karena pelanggan adalah jiwa dari setiap perusahaan.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon, Tbk

Sumber

http://www.marketing.co.id/menyambut-hari-pelangga...

http://haripelanggan.com/about_us/

Share this Post:

Related Posts: