Hari Cokelat Internasional (13 September 2017)

Hari Cokelat Internasional

Hari Cokelat Internasional merupakan sebuah perayaan yang diselenggarakan setiap tanggal 13 September dan dicanangkan oleh Asosiasi Penjual Manisan Nasional Amerika Serikat. Penyelenggaraan Hari Cokelat Internasional bertepatan dengan hari kelahiran Milton S. Hershey, seorang pengusaha yang mendirikan perusahaan cokelat The Hershey Company serta seorang filantropis yang membangun kota cokelat Hershey dan taman bermain Hershey Park.

Menurut penelitian Kraft Food, biji cokelat mengadung Phenylethylamine, sebuah bahan kimia bersifat afrodisiak yang dapat menimbulkan perasaan bahagia dan dopamine,yang dapat membuat perasaan lebih tenang. Zat flavanol yang terkadung dalam kokoa, bahan utama pembuat cokelat, memiliki efek antioksidan yang mampu mengurangi kerusakan sel dan mengurangi risiko sakit jantung. Selain itu, cokelat bermanfaat menurunkan tekanan darah, meningkatkan HDL atau kolesterol baik, menurunkan LDL atau kolesterol jahat, memperbaiki resistansi insulin yang dapat mencegah penyakit diabetes dan memperlancar aliran darah. Cokelat juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan, diantaranya untuk melembabkan kulit, mengurangi keriput dan garis halus, serta menyuburkan rambut.

Selain memiliki banyak manfaat, cokelat juga memiliki banyak macam, yaitu : Couverture Chocolate atau yang biasa disebut real chocolate karena rasanya yang cenderung pahit, Compound Chocolate yang terdiri atas Dark Chocolate Compound, Milk Chocolate Compound dan White Chocolate Compound, Cokelat Cair, serta Cokelat Bubuk.

Never underestimate the power of chocolate, because chocolate is a delicious cure for a bad day “.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Cokelat_Internasional

https://id.wikipedia.org/wiki/Milton_S._Hershey

http://www.tribunnews.com/lifestyle/2011/02/14/bahan-cokelat-bisa-bikin-bahagia

http://www.alodokter.com/mengambil-manfaat-cokelat-untuk-kesehatan

http://www.loop.co.id/articles/8-macam-coklat

http://amelianews.blogspot.co.id/2013/10/manfaat-dan-bahaya-dari-mengkonsumsi.html

http://www.lensaindonesia.com/2012/07/11/jangan-lupa-hari-cokelat-sedunia-eropa-gempita.html

Share this Post:

Related Posts: