BEKERJA DALAM TEKANAN

Bekerja Dalam Tekanan

Kelebihan - kelebihan yang tertulis dalam curriculum vitae, tak ayalnya janji yang Anda berikan pada perusahaan tempat Anda melamar pekerjaan. Anda berjanji untuk bersikap jujur, untuk bekerja keras, untuk mampu bekerja dalam sebuah tim ataupun secara individual, Anda bahkan berjanji untuk mampu bekerja dalam tekanan. Tanpa Anda sadari, bahwa terus-menerus bekerja dalam tekanan dapat membuat stress. Belum lagi munculnya rasa jenuh dan lelah karena melakukan rutinitas yang itu-itu saja, dapat berakibat pada menurunnya performa kerja.

Ketika berada dalam tekanan, banyak orang yang merasa lebih kreatif dan produktif. Perasaan lebih kreatif dan produktif itu muncul karena adrenalin terpacu untuk mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline yang diberikan, dengan demikian atasan tidak akan menegur dan memarahi Anda. Kenyataannya hasil kerja seseorang yang berada dalam tekanan tidak akan lebih baik dari seseorang yang bekerja secara tenang serta penuh perhitungan dan persiapan yang matang.

Dua tahap yang dapat dilakukan, untuk menghindari berada dalam tekanan pekerjaan yang menumpuk. Untuk menghidari tekanan dari tenggat waktu kerja, Anda bisa membuat road-map yang berfungsi sebagai panduan Anda untuk menyelesaikan segala pekerjaan. Selain itu, Anda harus menjaga mood untuk menyingkirkan segala distraksi, sehingga mampu untuk fokus pada pekerjaan. Bekerja secara lebih terstruktur, mumpuni untuk pekerjaan Anda dapat selesai jauh dari tenggat waktu kerja dan dapat mencicil pekerjaan-pekerjaan lainnya.

Menghindari tekanan dari pekerjaan yang menumpuk, Anda bisa mengevaluasi dahulu dengan memikirkan beban dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Hindari impresi karena ingin membuat atasan terkesan, semua pekerjaan diterima namun hasilnya tidak maksimal atau bahkan tidak tersentuh sedikit-pun. Hal tersebut akan membuat diri Anda memperoleh nilai minus.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

http://career.popbela.com/working-life/titaflorita/hindari-menulis-7-karakter-ini-di-cv-jika-kamu-ingin-lolos-ke-tahapan-berikutnya

http://aksarannyta.tumblr.com/post/121028275012/mampu-bekerja-di-bawah-tekanan

https://blog.midtrans.com/5-langkah-untuk-bekerja-maksimal-di-bawah-tekanan/

https://www.hitsss.com/5-kunci-taklukkan-deadline-bertumpuk-dan-kejar-target-di-bawah-tekanan/


Share this Post:

Related Posts: