MAKNA NATAL BAGI SETIAP ORANG


MAKNA NATAL BAGI SETIAP ORANG


Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tanggal 25 Desember. Natal yang dirayakan setiap tahun adalah untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Kata “natal” sendiri berasal dari ungkapan bahasa Latin Dies Natalis yang artinya Hari Lahir. Perayaan Natal di era modern ini biasanya melekat dengan budaya pohon Natal, lampu-lampu hias yang gemerlap, tukar kado, kumpul keluarga dan/atau makan malam bersama kerabat atau yang biasanya kita jumpai sebagai “Christmas Dinner”.

Akan tetapi, bagaimana makna Natal itu sendiri bagi setiap orang? Bagi umat Kristen tentu saja merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu karena ramai dengan ornamen-ornamen Natal.

Bagi aktivis gereja, Natal menjadi hari yang sibuk karena harus mempersiapkan kegiatan spesial yang hanya ada di hari Natal. Bagaimana dengan pelaku bisnis? Contohnya saja travel agency, tentu saja ini peluang besar karena banyak masyarakat berminat untuk liburan ke luar negeri maupun luar kota bersama keluarga bersamaan dengan libur tahun baru. Hal ini juga berlaku untuk bisnis yang menjual ornamen-ornamen natal, mulai dari pohon Natal hingga aksesoris Natal. Berbeda makna lagi dengan para pekerja/karyawan. Beberapa karyawan perusahaan memaknai hari besar ini dengan dapatnya THR (Tunjangan Hari Raya).

Dari beberapa contoh di atas, maka benar saja bahwa Natal memiliki makna yang berbeda bagi setiap orang. Sebagai masyarakat Indonesia yang beragam, mari kita sambut hari Natal dengan hati yang berterima kasih, toleran dan suka cita.
Selamat Natal bagi umat yang merayakan!


By : Recruitment Corporate Summarecon


References:

https://id.wikipedia.org/wiki/Natal

http://www.hatikupercaya.com/refleksi-natal-kristi...

Share this Post:

Related Posts: