Lingkungan Kerja Nyaman Menjadikan Anda Betah di Kantor


Lingkungan Kerja Nyaman Menjadikan Anda Betah di Kantor


Sebagai seorang pekerja, bekerja di sebuah perusahaan yang banyak benefitnya menjadi incaran yang biasa. Meskipun perusahaan besar dan dapat banyak tunjangan, apakah Anda merasa nyaman dengan lingkungan kerjanya? Atau mungkin Anda belum menyadarinya? Lingkungan atau situasi setiap kantor pastinya berbeda meskipun pekerjaan Anda baik dan nyaman. Beberapa hal yang membuat Anda merasa lebih bahagia di kantor, mungkin tanpa Anda sadari, seperti hal-hal berikut yang dikutip dari Magforwoman:

1. Teman-teman kerja yang menyenangkan

Teman kerja yang baik, menyenangkan, tidak kaku, tidak senioritas dan siap membantu dalam pekerjaan Anda adalah sebuah pemberian yang patut Anda syukuri. Teman seperti tipe diatas, membuat jam kerja tidak terasa sudah dipenghujung pulang, dengan kehadiran teman-teman di kantor, Anda juga menjadi produktif, kerja sama tim berjalan dengan baik karena komunikasi yang lancar dan menyenangkan.

2. Gaji tepat waktu

Seorang karyawan pasti ingin dan menunggu upah yang datang tepat waktu, karena gaji yang tepat waktu telah dijanjikan oleh perusahaan, Anda akan tidak mengurangi sikap loyalitas pada perusahaan. Ketika Anda berada di sebuah perusahaan yang menghargai hak karyawannya, inilah yang dapat Anda syukuri dan menjadi betah di kantor. Tanpa Anda sadari menerima gaji tepat waktu dapat meningkatkan semangat dalam bekerja.

3. Waktu fleksibel

Fleksibel ini bukan berarti Anda bisa masuk dan pulang kantor seenaknya. Fleksibel berarti Anda mampu bekerja sesuai dengan deadline. Anda juga merasa tidak terlalu tertekan dan tidak diatur selama berada di kantor. Di era globalisasi ini, banyak perusahaan menerapkan waktu kerja fleksibel, tanpa berada di kantor Anda sudah bisa bekerja online seperti menggunakan internet.

4. Promosi jabatan

Promosi jabatan atau naik jabatan menjadi tujuan yang diharapkan oleh setiap karyawan. Kenaikan jabatan, menguntungkan karyawannya seperti mendapat fasilitas lebih dan kenaikan gaji. Pada waktu Anda ditawarkan promosi tentu semangat bekerja Anda akan meningkat dan produktif. Ketika Anda resmi naik jabatan, jangan menjadi tinggi hati, tetap produktif dan rendah hati dengan teman-teman kantor.

5. Ruangan kantor

Ruangan yang nyaman menjadi salah satu pendukung Anda menjadi giat bekerja. Atmosfer ruangan yang nyaman, wangi dan bersih akan menyegarkan pikiran, letakkan atau hias juga dengan barang-barang pribadi Anda seperti foto keluarga atau teman-teman. Selalu bersyukur dan berpikir positif bahwa Anda bekerja di tempat yang nyaman dan menyenangkan, masih banyak orang diluar sana yang bekerja di bawah terik sinar matahari.

Jika sudah mulai jenuh dengan pekerjaan Anda, ingat kembali lima hal diatas agar Anda termotivasi untuk bekerja kemudian selalu bersyukur dengan semua yang Anda dapatkan dan lakukan.

By: Corporate Recruitment PT. Summarecon, Tbk

Reference:
https://kask.us/hMFCe (Hal - Hal yang Membuat Anda Bahagia di K

Share this Post:

Related Posts: