LIFE LESSONS SUCCESSFUL PEOPLE LEARNED

Life Lessons Successful People Learned

Sukses menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan sebagai keberhasilan atau keberuntungan, sedangkan menurut ensiklopedia bebas Wikipedia sukses dikaitkan dengan pencapaian seseorang dalam memperoleh status sosial yang lebih tinggi atau mencapai tujuan hidupnya. Steve Jobs mengatakan bahwa secara garis besar orang bisa dikatakan sukses apabila sudah mampu untuk mengubah dunia, sedangkan Donald Trump mengartikan sukses sebagai antusias berusaha tanpa henti meskipun berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lainnya.

Situs The Muse mengungkapkan bahwa ada pelajaran hidup yang dipelajari oleh orang-orang sukses dari seluruh dunia, diantaranya adalah:

1. Life is too short to wait

Apabila anda menginginkan sesuatu, kejarlah. Hidup terlalu singkat bila dihabiskan untuk mengandai-andai.

2. In relationships, the little things are the big things

Orang yang sukses cenderung memiliki jejaring sosial yang paling luas dan paling beragam. Mengembangkan hubungan melalui hal-hal yang kecil dapat menjadi bagian yang sangat besar dalam berbisnis.

3. Success starts from inside out

Untuk meraih kesuksesan, anda tidak bisa hanya berfokus pada pekerjaan tanpa mempedulikan kesehatan. Sehingga anda harus tetap memperhatikan angka nutrisi yang anda konsumsi, berolahraga, serta memperoleh jam istirahat yang cukup.

4. Your social life belongs offline

Menghabiskan waktu untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang-orang yang secara fisik berada disekitar kita, lebih bermakna daripada berhubungan melalui jejaring sosial.

5. Make the world your university

Hal-hal yang berada dilingkungan kita bisa dijadikan pengetahuan baru setiap harinya. Jangan pernah berhenti untuk belajar, karena bila anda hanya berpegang pada apa yang sudah anda ketahui, maka anda tidak akan pernah berkembang.

6. Success is incremental

Kesuksesan tidak dapat dibangun dalam tempo satu malam. Anda harus siap untuk bekerja keras untuk dapat mencapai segala tujuan dalam hidup. Kegagalan yang Anda alami hari ini, merupakan awal untuk berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://en.wikipedia.org/wiki/Success

http://www.bintang.com/success/read/2324354/5-hal-ini-yang-menjadi-ukuran-orang-sukses-menurut-steve-jobs

Share this Post:

Related Posts: