HARI GIZI NASIONAL INDONESIA

Hari Gizi Nasional

Tahukah Anda jika setiap tanggal 28 Februari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional? Peringatan hari gizi menjadi agenda penting untuk menghimbau masyarakat Indonesia untuk makan dengan gizi seimbang dan memperbaiki gizi masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat demi kelangsungan hidup yang sehat dan berkualitas.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan pada tahun 2012 Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi. Jumlah balita di Indonesia yang kekurangan gizi pada tahun 2012 sekitar 900 ribu jiwa. Jumlah tersebut merupakan 4,5 persen dari jumlah balita Indonesia, yakni 23 juta jiwa. Menurut Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) pada tahun 2013 menjelaskan mutu gizi balita di Indonesia sudah memperlihatkan angka yang membaik.

Jika mutu gizi balita di Indonesia tidak menunjukkan angka yang membaik, hal ini dapat mengakibatkan suramnya masa depan anak-anak, karena menderita kekurangan gizi dapat mengakibatkan seorang balita kelainan mental atau IQ rendah pada saat dewasa. Tingkat kemiskinan yang masih tinggi dan harga kebutuhan pokok yang terus naik di Indonesia menyebabkan kaum miskin hanya mampu makan, yang kurang memenuhi makanan bergizi bahkan tidak teratur.

Masyarakat Indonesia harus memulai hidup sehat secara mandiri dan turut menyelesaikan kasus kekurangan gizi dengan menjadi seorang yang peduli gizi dan mengajarkan anak-anak untuk makan makanan yang bergizi memenuhi unsur makanan sehat. Oleh karena ituHari Gizi diperingati dengan tujuan untuk mampu s membangun manusia yang lebih sehat dan cerdas untuk Indonesia dan menjadi generasi penerus bangsa yang lebih sehat jasmani maupun rohani.

Selamat Hari Gizi Nasional 2017 !

By: Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:
http://informasitips.com/hari-gizi-nasional-28-feb...

Share this Post:

Related Posts: