HAPPY WORLD WILDLIFE DAY

World Wildlife Day 2017 – Listen to the Young Voices

3 Maret 2017

United Nations General Assembly (UNGA) telah menetapkan tanggal 3 Maret sebagai World Wildlife Day atau Hari Alam Liar Sedunia. Keputusan ini diambil berdasarkan rekomendasi resolusi Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora (CITES) ke-16. Perayaan ini merupakan sebuah bentuk kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memerangi kejahatan terhadap flora dan fauna terutama yang dilindungi dan terancam punah, serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya konservasi terhadap flora dan fauna.

Alam liar memiliki nilai intrinsik dan berkontribusi terhadap aspek ekologi, genetik, sosial, ekonomi, ilmu pengetahuan, pendidikan, budaya, rekreasi dan estetika pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan manusia. Untuk alasan tersebut, semua negara anggota PBB dan organisasi internasional lainnya, termasuk masyarakat sipil, organisasi non-pemerintah dan individu, diajak untuk terlibat dalam perayaan global ini.

Hari Alam Liar Sedunia 2017 akan dirayakan dengan tema Listen to the Young Voices dengan tujuan mendorong seperempat populasi dunia yang akan menjadi pemimpin dan pengambil keputusan di masa yang akan datang, yaitu masyarakat yang berusia 10 – 24 tahun, untuk bertindak ditingkat lokal maupun global demi melindungi alam liar, termasuk didalamnya adalah perubahan habitat, over-exploitation dan perdagangan gelap.

Kita semua memiliki peran untuk dimainkan, setiap tindakkan konservatif dan kolektif menentukan spesies mana yang dapat bertahan hidup dan spesies mana yang terancam punah. Selamat Hari Alam Liar Sedunia!


By: Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

http://wildlifeday.org/

Share this Post:

Related Posts: