HAL YANG HARUS DIKERJAKAN SETELAH CUTI

HAL YANG HARUS DIKERJAKAN SETELAH CUTI

Melakukan pekerjaan setelah cuti berlibur, istirahat atau sakit membuat kita untuk kembali beradaptasi dengan lingkungan kerja. Setelah pekerjaan dan deadline bertumpuk terselesaikan biasanya cuti juga digunakan untuk menyegarkan kembali otak / pikiran.

Ketika Anda memutuskan mengambil cuti, lebih baik menyelesaikan tugas prioritas terlebih dahulu, setelah masa cuti usai jangan lupa Anda masih memiliki perkerjaan kantor yang masih harus diselesaikan. Berikut ada beberapa hal yang harus Anda kerjakan setelah cuti ;

1. Tepat waktu

Karena bosan dan lelah dengan pekerjaan, Anda memutuskan cuti beristirahat di rumah, karena merasa nyaman di rumah, Anda malas untuk kembali ke rutinitas keseharian. Terlebih jika Anda baru pulang berlibur, pikiran Anda masih ingin liburan sehingga pada hari H ketika masuk kerja Anda terlambat ke kantor. Usahakan jangan terlambat karena masih banyak pekerjaan yang menunggu Anda.

2. Bertemu atasan

Sesampainya di kantor, pay a visit atau mengunjungi kantor atasan untuk bertanya seputar tugas-tugas yang harus diselesaikan dan apa yang terjadi selama Anda cuti dan tanyakan apa yang harus Anda lakukan untuk membantunya.

3. Berdiskusi (mengobrol) dengan rekan kerja

Tanyakan peristiwa atau perkembangan kantor kepada rekan sekerja selama Anda tidak masuk kerja (cuti), kumpulkan data & informasi yang perlu Anda ketahui, dan tanyakan apakah ada kolega yang menelepon Anda selama cuti. Hal ini penting bagi anda untuk menyusun jadwal dan prioritas pekerjaan.

4. Periksa email

Periksa surat-surat atau email, yang ditujukan ke Anda dan segera balas pesan-pesan yang penting dan mendesak, sadari juga bahwa selama anda cuti mungkin banyak pekerjaan yang terhenti. Tugas anda adalah memperlancar arus pekerjaan dengan menanggapi email dari kolega segera.

5. Up-to-date

Cepat tanggap dengan pekerjaan Anda. Berkonsultasi dengan rekan kerja untuk mengetahui perkembangan informasi pekerjaan kantor. Anda harus segera mengatur pekerjaan dan jadwalkan pertemuan dengan orang-orang penting. Pengetahuan yang cukup akan meningkatkan percaya diri.


By: Recruitment Corporate PT. Summarecon, Tbk

Reference:

http://www.femina.co.id/career/4-hal-yang-harus-di...

Share this Post:

Related Posts: