FOKUS BEKERJA, SETELAH PUTUS CINTA

FOKUS BEKERJA, SETELAH PUTUS CINTA

Kamus Besar Bahasa Indonesia mengartikan konflik sebagai percekcokan, perselisihan, atau pertentangan. Dalam sebuah hubungan, konflik dapat terjadi akibat adanya kesalahpahaman, perbedaan pendapat, perdebatan, hingga pertengkaran. Konflik dapat dijadikan sebagai sarana yang memperkuat suatu hubungan. Bahkan tidak adanya konflik bisa berarti hubungan tersebut tidak ‘hidup’, tidak berenergi, dan tidak memiliki passion. Namun, apabila selalu dipenuhi dengan konflik pun hubungan tersebut dapat menjadi rusak dan berujung pada perpisahan.

Saat mengalami putus cinta, pria biasanya melampiaskan kesedihannya dengan cara melakukan banyak aktivitas fisik atau menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Sedangkan perempuan biasanya langsung menghubungi orang-orang terdekatnya demi mendapatkan dukungan moril, yaitu berupa kenyamanan emosional.

Tidak semua orang dapat pulih dari kesedihan ketika mengalami putus cinta secara cepat, banyak yang terpuruk sampai akhirnya tidak fokus ketika bekerja. Kendati demikian, penting untuk disadari bahwa pekerjaan merupakan tanggung jawab yang harus diselesaikan bagaimanapun kondisinya. Dengan tidak membiarkan masalah pribadi mempengaruhi kinerja dikantor, berarti anda telah menunjukkan sikap profesionalisme yang anda miliki. Hal tersebut, secara langsung ataupun tidak, akan menerima apresiasi baik dari atasan ataupun rekan kerja.

Lalu bagaimana caranya agar dapat tetap fokus bekerja setelah mengalami putus cinta?

1. Selesaikan pekerjaan secara perlahan

Tidak perlu memaksakan diri untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan dalam satu waktu, karena selain mengurangi ketelitian hal tersebut juga dapat membuat diri anda menjadi stress. Yang paling penting adalah berusaha untuk tetap fokus dan menunjukkan sikap profesionalisme.

2. Jangan menarik diri dari lingkungan

Putus cinta terkadang membuat seseorang lebih senang menyendiri, padahal hal tersebut justru dapat membuat anda lebih lama terlarut dalam kesedihan. Oleh sebab itu, bergabunglah dengan rekan-rekan kerja pada saat makan siang atau buatlah acara selepas jam kerja. Semakin sering anda bergaul, maka anda akan semakin teralihkan dari kesedihan putus cinta yang anda alami.

3. Jangan curhat saat jam kerja

“Saya tidak bisa fokus bekerja, karena baru saja putus cinta” merupakan alasan yang menunjukkan bahwa anda bukanlah orang yang professional, kurang mampumengendalikan diri dengan melibatkan masalah pribadi Anda pada saat melakukan aktiviats pekerjaan. Apabila terjadi secara terus menerus, tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan akan memutuskan untuk mengganti posisi Anda dengan orang yang dianggap mampu untuk bekerja secara professional.

By : Corporate Recruitmen, PT. Summarecon Agung Tbk


http://pranikah.org/pranikah/konflik-dalam-hubungan-sehatkah/

https://www.merdeka.com/sehat/terungkap-ini-yang-terjadi-pada-tubuh-wanita-saat-putus-cinta.html

http://kelascinta.com/women/susah-bekerja-karena-putus-cinta-lakukan-5-tips-ini
Share this Post:

Related Posts: