Tips Menghadapi Atasan yang Perfeksionis

tips-mendekatkan-diri-dengan-rekan-kerja_qz9x.png

Tips Menghadapi Atasan yang Perfeksionis


Semua orang memiliki sifat yang berbeda - beda, begitu juga dengan seorang Atasan. Ada Atasan yang santai, kaku, bahkan ada juga yang perfeksionis. Dari semua jenis gaya kepemimpinan, Atasan perfeksionis ini yang biasa dihindari oleh banyak karyawan karena dapat membuat mereka merasa stress dan jengkel. Tetapi kenyataannya, kita tidak bisa memilih Atasan sesuai keinginan kita.

Berikut hal - hal yang dapat Anda lakukan dalam menghadapi Atasan yang perfeksionis :
Tepat waktu dalam mengerjakan tugas
1. Anda harus menjadi seorang yang tepat waktu dalam mengerjakan tugas.    Selain dapat membuat Atasan senang, Anda juga akan mendapat kesan yang    baik di matanya.

2. Teliti ketika melakukan pekerjaan
Sebisa mungkin Anda teliti mengerjakan pekerjaan dan usahakan jangan sampai ada sama sekali kesalahan yang kamu kerjakan. Sebab, biasanya Atasan akan melakukan pengecekan dan memperhatikan detail tugas Anda. Jika Atasan sudah terkesan dengan ketelitian Anda dalam bekerja, ia akan mengakui bahwa Anda adalah orang yang teliti dalam bekerja.

3. Persiapkan diri
Ketika ingin melaporkan tugas Anda, persiapkan diri sebaik mungkin mulai    dari hasil pengerjaan dan ide - ide. Sehingga saat ditanya Atasan, Anda pun    dapat mempertanggung jawabkan tugas dengan baik.

4. Jangan baper ketika dikritik Atasan
Seorang Atasan yang perfeksionis tidak akan segan - segan menegur    karyawannya yang dianggap salah. Ketika Anda mengalami hal tersebut,    anggap saja teguran yang diberikannya untuk memotivasi Anda menjadi lebih    baik dalam memberikan tugas.

5. Amati apa yang diinginkan Atasan
Sebagai karyawan yang baik, Anda perlu memperhatikan apa saja yang    diharapkan dari Atasan. Bahkan jika perlu, Anda dapat mencatat semua poin    yang diucapkannya.

Pada awal mulanya, memang akan terasa sulit menghadapi karakter Atasan yang seperti ini. Tetapi ketika Anda sudah terbiasa, banyak hal - hal positif yang akan Anda dapatkan, seperti menjadi seorang yang lebih teliti, disiplin, bahkan terbiasa untuk mengerjakan tugas dengan baik bahkan sempurna ke depannya.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References :
http://daihatsu.co.id/tips-sahabat/artikel/detail/210/7-cara-mengendalikan-emosi-saat-menghadapi-Atasan-yang-perfeksionis

https://womantalk.com/career/articles/5-jurus-ampuh-menghadapi-atasan-perfeksionis-ygO0g

Share this Post:

Related Posts: