Tak Perlu Minder dengan Pekerjaan Mapan Orang Lain

tak-perlu-minder-dengan-pekerjaan-mapan-orang-lain_jyFh.png

Tak Perlu Minder dengan Pekerjaan Mapan Orang Lain


Banyak dari kita yang memilih untuk menghindari reuni dengan teman sekolah karena alasan-alasan tertentu, salah satunya karena merasa minder jika nanti bertemu dengan teman-teman yang memiliki pekerjaan mapan, sedangkan diri sendiri belum mencapai posisi itu.

Jika Anda kerap merasa minder, cobalah mengingat lima hal berikut:
Orang lain dengan pekerjaan mapan juga meniti karier dari bawah
Sebelum mereka mencapai posisi pekerjaan mapan, mereka juga pernah dalam posisi yang sama seperti Anda. Mereka meniti karier dari bawah dengan ketekunan hingga bisa mencapai posisi yang mapan.

Minder hanya untuk mereka yang kalah sebelum berjuang
Tidak ada seseorang yang sukses tanpa jalan terjal. Tidak ada pula seseorang yang langsung enak saat pertama kali meniti karir. Jika Anda bisa minder dengan masa-masa enaknya, Anda juga perlu minder dengan masa perjuangan mereka.

Ada orang lain dibawah Anda yang ingin menempati posisi Anda
Anda boleh mengharapkan berada di posisi kawan-kawan yang sudah mapan atau sukses, tetapi ingatlah bahwa ada banyak orang yang juga mendambakan demi bisa menjadi seperti Anda.

Berhenti membandingkan
Jika Anda berpikir hidup ini adalah kompetisi, itu adalah salah besar. Berhentilah untuk membandingkan diri Anda dengan kawan-kawan yang sudah berhasil. Yakinkan diri sendiri bahwa apa yang sudah diberikan Tuhan sekarang ini merupakan yang terbaik bagi Anda.

Percaya pada kemampuan sendiri
Anda harus percaya dengan kemampuan diri sendiri. Perihal enak atau tidaknya pekerjaan Anda sekarang, itu semua tergantung dari sudut pandang Anda. Jika Anda pandai menyesuaikan diri, pekerjaan yang nyaman dan enak selayaknya kawan-kawan Anda juga bisa didapatkan.

Kesuksesan orang lain, terutama teman sendiri seharusnya membuat kita ikut bangga dan menjadikan orang lain yang sukses sebagai motivasi supaya kita dapat segera menyusul jejaknya.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
http://www.benang.id/2017/12/ingat-5-hal-ini-sebelum-kamu-minder-sama-pekerjaan-mapan-orang-lain/

https://www.upstation.id/2017/11/30/up-7-hal-yang-menyadarkanmu-minder-dengan-pekerjaan-teman-yang-terlihat-mapan-itu-tak-perlu/

Share this Post:

Related Posts: