Hari Hak Asasi Manusia

hari-hak-asasi-manusia_S9IG.png

Hari Hak Asasi Manusia


Hari Hak Asasi Manusia dirayakan tiap tahun oleh banyak negara di seluruh dunia termasuk Indonesia setiap tanggal 10 Desember. Hari Hak Asasi Manusia dinyatakan oleh International Humanist and Ethical Union (IHEU) sebagai hari resmi untuk merayakan Humanisme.

Tanggal 10 Desember dipilih untuk menghormati Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengadopsi dan memproklamasikan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia, sebuah pernyataan global tentang hak asasi manusia, pada 10 Desember 1948. Peringatan dimulai sejak 1950 ketika Majelis Umum mengundang semua negara dan organisasi yang peduli untuk merayakan.

Peringatan ini dirayakan sebagai tonggak untuk menciptakan dunia yang lebih bebas dan adil. World Fair Trade Organization (WFTO) merupakan jaringan global organisasi Fair Trade yang mendukung penuh dan menghormati realisasi HAM di seluruh dunia.

Hari Hak Asasi Manusia menyerukan semua orang untuk membela hak-hak seseorang. Dengan peringatan ini, kita harus menegaskan kembali hak kemanusiaan dimanapun kita berada, melalui gerakan ini kita dapat membuat perbedaan menjadi kenyataan.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Hak_Asasi_Manusia

http://bantentribun.id/sejarah-peringatan-hari-hak-asasi-manusia-internasional-10-desember/

http://kaltim.tribunnews.com/2016/12/10/perayaan-hari-hak-asasi-manusia-sedunia-ini-yang-perlu-anda-ketahui

Share this Post:

Related Posts: