Hidup Sederhana Meski Karir Bagus

hidup-sederhana-meski-karir-bagus_MLQ2.png

Hidup Sederhana Meski Karir Bagus


Saat akhir bulan, banyak karyawan yang menerima gaji bulanan dari kantor tempatnya bekerja. Saat mendapatkan gaji banyak disambut gaya hidup yang tak ada habisnya yang terkadang membuat para karyawan tetap merasa kekurangan saat pertengahan bulan. Banyak yang biasanya cenderung ingin cepat menghabiskan uang. Hal ini ditandai dengan perasaan menggebu-gebu dan terburu-buru untuk memuaskan keinginan, bukannya kebutuhan. Pendapatan gaji pun tak banyak diimbangi dengan peningkatan tabungan atau investasi.

Agar gaji tidak habis hanya untuk gaya hidup, simak beberapa tips berikut:
Perbanyak tabungan dan investasi
Mendapat gaji memberi peluang untuk menabung atau berinvestasi. Agar terhindar dari inflasi gaya hidup, Anda harus memastikan menyisihkan uang di awal untuk ditabung atau investasi begitu gaji telah dibayarkan.

Jangan mendewakan penampilan
Bila Anda perhatikan, orang-orang super kaya di dunia justru tidak pernah terlalu peduli dengan penampilan luar mereka. Lihat saja penampilan Steve Jobs dengan T-shirt hitam kemana-mana, juga Mark Zuckerberg yang nyaman saja dengan kaos oblong berwarna abu-abu dan celana jeans. Dengan berpenampilan sederhana, juga akan menghindarkan Anda dari langkah pemborosan uang untuk penampilan.

Hiduplah sesuai dengan kemampuan
Setinggi apa pun gaji Anda, tetapi jika nyatanya besar pasak daripada tiang, itu artinya sama saja gaya hidup kita berada di bawah kemampuan. Bisa-bisa, kalian malah bakal gali lobang tutup lobang.

Selalu bayar lunas hutang kartu kredit
Jadilah pengguna kartu kredit yang cerdas dengan selalu membayar penuh tagihan kartu kredit supaya tidak perlu membayar bunga kartu kredit yang mahal. Terapkan strategi yang jeli dalam mengelola uang Anda supaya bisa Anda gunakan seoptimal mungkin.

Harus bisa menahan diri
Menahan diri agar tidak konsumeris dan hedonis butuh perjuangan yang tidak gampang, namun hal ini harus dilakukan agar Anda tidak gampang tergoda untuk membeli hal-hal yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Itulah beberapa tips agar Anda tidak menghabiskan gaji Anda dengan cepat. Sebaiknya sisihkanlah sebagian gaji Anda untuk berinvestasi demi masa depan Anda.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
http://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/21/074307226/8-pelajaran-hidup-sederhana-dari-orang-orang-super-kaya-dunia-

https://www.hipwee.com/list/gaji-kalian-naik-jangan-lebay-dan-khilaf-guys-tetaplah-sederhana/?ref=artikel_menarik

Share this Post:

Related Posts: