Pulang Kerja Tepat Waktu

pulang-kerja-tepat-waktu_LU59.png

Pulang Kerja Tepat Waktu


Ditahan ditengah jam pulang kantor karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan memang menjadi hal menyebalkan bagi para karyawan. Waktu yang seharusnya bisa dibuat untuk melakukan hal lain akhirnya harus direlakan atas nama pekerjaan. Namun, Anda bisa pulang kerja tepat waktu dengan tips-tips dibawah ini.

Berikut beberapa tips agar Anda bisa pulang tepat waktu dari kantor:
Mengelola waktu dengan baik
Terkadang diri sendiri yang membuat kita harus lembur di setiap harinya. Anda harus dapat mengelola waktu kerja dengan baik dan tanpa adanya gangguan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan kerjaan.

Optimalkan waktu kerja
Optimalkan waktu Anda dengan membuat jadwal kerja pribadi. Tentukan alokasi waktu untuk pekerjaan tertentu.

Buat prioritas
Tentukan pekerjaan mana yang lebih urgent untuk diselesaikan. Biasanya orang telat menyelesaikan pekerjaan karena tidak adanya prioritas.

Jangan berusaha multitasking
Mengerjakan banyak hal dalam satu waktu (multitasking) akan membuat Anda semakin malas mengerjakan tugas dan berusaha untuk menundanya.

Gunakan waktu istirahat dengan bijak
Dengan meggunakan waktu istirahat dengan baik dan bijak, otak Anda akan menjadi lebih segar dan bisa mengerjakan tugas tepat waktu.

Janganlah hanya karena pekerjaan Anda yang tidak kunjung selesai dan membuat Anda terpaksa bekerja lembur, membuat kehidupan Anda dilua kantor jadi terganggu. Keseimbangan antara kehidupan kantor dan rumah adalah hal penting sehingga dibutuhkan cara untuk bekerja dengan pintar, bukannya bekerja dengan keras.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
https://wolipop.detik.com/read/2017/03/07/104917/3440151/1133/6-tips-agar-bisa-pulang-kerja-tepat-waktu

https://career.popbela.com/working-life/ria-theresia/6-cara-agar-bisa-pulang-kerja-tepat-waktu-setiap-hari/full

https://magazine.job-like.com/rahasia-tidak-lembur-pulang-tepat-waktu/

Share this Post:

Related Posts: