Perilaku yang harus Dihindari Karyawan Baru

perilaku-yang-harus-dihindari-karyawan-baru_60u2.png

Perilaku yang harus Dihindari Karyawan Baru


Masuk ke kantor baru sudah pasti Anda harus menyesuaikan dengan kebiasaan dan juga budaya kerja di sana, namun terkadang kita seringkali gugup dan menghawatirkan banyak hal saat mulai bekerja di tempat baru.

Sebagai karyawan baru, sebaiknya Anda menghindari beberapa perilaku di bawah ini:
Terlalu percaya diri
Hindari bertindak terlalu percaya diri hanya untuk menunjukkan bahwa Anda mampu bekerja. Lebih baik berdiskusi dengan rekan satu tim, bagian pekerjaan apa yang mereka inginkan.

Malu bertanya
Menerima pekerjaan yang Anda tak tahu bagaimana menjalankannya adalah kesalahan besar. Tak masalah jika Anda bertanya kepada atasan agar pekerjaan yang Anda dapat menjadi lebih jelas dan Anda tidak kebingungan.

Curhat berbagai hal
Hati-hati saat Anda terlalu terbuka dengan rekan kerja baru tanpa tahu sifat mereka yang sebenarnya, karena hal ini bisa saja menjadi bumerang.

Sok kenal sok dekat
Saat memasuki lingkungan baru, bersikap wajar saja. Hindari “sok dekat” dengan rekan kerja baru, karena Anda belum terlalu mengenal mereka dengan baik, dan sikap tersebut dapat membuat orang lain merasa risih.

Belum bisa membedakan formal dan non formal
Telusuri lebih dalam segala informasi tentang perusahaan baru Anda sehingga Anda bisa menentukan perusahaan ini menuntut Anda bersikap formal atau tidak.

Tidak fokus bekerja
Hal yang cukup sering menjadikan kita tidak fokus bekerja adalah telepon genggam atau handphone. Dengan tidak fokus selama bekerja, Anda juga tidak dapat menyelesaikan pekerjaan secara produktif.

Lebih baik jangan terlalu sering mengabaikan pekerjaan, berkonsentrasilah saat pekerjaan dan kurangi frekuensi mengecek gadget, serta jangan mudah mengeluh walaupun pekerjaan yang kita hadapi ternyata lebih sulit dari yang kita bayangkan.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
https://www.bagikeunlagi.com/kesalahan-karyawan/

http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/01/27/sembilan-perilaku-yang-harusnya-dihindari-oleh-karyawan-baru?page=all

https://www.cermati.com/artikel/inilah-6-sifat-buruk-yang-harus-dihindari-pekerja-baru

Share this Post:

Related Posts: