World Coffee Day

world-coffee-day_zNfR.jpg

Hari Kopi Internasional


Hari Kopi Internasional atau lebih dikenal sebagai International Coffee Day dirayakan oleh sekitar 77 negara di dunia, termasuk Indonesia. Perayaan ini jatuh pada tanggal 1 Oktober dan dirayakan setiap tahun.

Awalnya, terdapat dua versi soal penanggalan peringatan Hari Kopi Intenasional. Ada yang merayakan pada 29 September, lainnya pada 1 Oktober. Awalnya, sekitar 17 negara yang merayakan Hari Kopi pada 29 September seperti Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Skotlandia, Ethiopia, Britania Raya, dan Australia.

Pada Maret 2014, International Coffee Organization (ICO) yang merupakan organisasi antar-pemerintah untuk kopi, menyatukan ekspor dan impor menghadapi tantangan perkopian dunia melalui kerja sama internasional dan menyepakati tanggal 1 Oktober sebagai International Coffee Day atau Hari Kopi Internasional.

Kopi Indonesia sendiri, memiliki karakteristik dan cita rasa yang khas karena dalam perihal rasa, kopi nusantara masih sulit untuk ditandingi kopi dari negara lain. Iklim tropis Indonesia, serta banyaknya pilihan pegunungan dengan ketersediaan air yang tinggi memang menjadi kelebihan tersendiri bagi Indonesia untuk menanam kopi. Hal ini juga membuat kopi Indonesia menjadi salah satu kopi yang diminati dan dicari.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
http://makassar.tribunnews.com/2017/09/30/anda-suka-ngopi-tahukah-hari-kopi-internasional-atau-international-coffee-day-tiap-1-oktober?page=2

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170930105524-262-245190/hari-kopi-internasional-dan-rahasia-sedapnya-kopi-indonesia

Share this Post:

Related Posts: