Managemen Waktu untuk Working Mom

management-waktu-untuk-working-mom_h2SF.jpg

Manajemen Waktu untuk Working Mom


Pertumbuhan perempuan yang memasuki lapangan kerja semakin besar lima tahun belakangan ini karena adanya peluang dan semakin tinggi tingkat pendidikan perempuan. Data pada tahun 2015 menunjukkan bahwa 38% dari 121 juta pekerja di Indonesia adalah perempuan. Menjadi ibu yang bekerja (working mom) bukanlah hal mudah, tetapi juga bukan hal yang sangat sulit. Dibutuhkan manajemen waktu, komitmen tinggi, perencanaan, dan koordinasi agar terjadi keseimbangan antara kegiatan pekerjaan, keluarga, dan waktu pribadi (me time).

Berikut tips mengatur waktu untuk working mom:
Luangkan waktu untuk tidur
Jika Anda sedang tidak ada pekerjan, bila anak-anak sudah makan dan tidur, maka prioritaskan kebutuhan tidur. Waktu istirahat ini sangat berharga untuk mendukung fisik Anda saat pekerjaan menumpuk.

Atur jam kerja dengan wajar
Ada kalanya Anda sangat sibuk saat bekerja, tapi di lain waktu Anda bisa bersantai. Anda harus mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi di saat paling sibuk.

Jauhkan diri dari internet
Berselancar di dunia maya akan membuang waktu Anda. Tetapkan batas waktu untuk Anda dan anak-anak menggunakan internet. Setelah waktu habis, matikan jaringan internet dan gunakan waktu untuk hal yang lebih bermanfaat.

Bersenang-senang sepanjang waktu
Luangkan waktu untuk liburan, menikmati akhir pekan yang panjang bersama keluarga sehingga Anda merasa tetap gembira.

Keseimbangan antara tugas di rumah dan di kantor serta manajemen waktu yang baik tidaklah selalu berhasil setiap saat. Akan ada waktu dimana salah satu dari tugas tersebut membutuhkan perhatian yang lebih. Tapi tetaplah mencoba untuk menjaga keseimbangan antara urusan keluarga dan urusan kantor.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
http://www.beritasatu.com/gaya-hidup/444008-kunci-sukses-menjadi-ibu-bekerja.html

http://www.qerja.com/journal/view/10087-tips-manajemen-waktu-untuk-working-mom/2/

http://keluargakita.com/2015/03/ibu-bekerja-manajemen-waktu-dan-perasaan/

Share this Post:

Related Posts: