World Alzheimer

world-alzheimer_HTq1.jpg

Hari Alzheimer Sedunia


Hari Alzheimer Sedunia atau yang lebih dikenal sebagai World Alzheimer Day diperingati setiap tahun pada tanggal 21 September. Hari Alzheimer Sedunia tidak hanya sebagai sebuah perayaan, tapi juga sebagai cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan penyakit ini.

Penyakit alzheimer adalah hilangnya intelektual dan kemampuan bersosialisasi yang cukup parah untuk mempengaruhi aktivitas harian. Gejala awal alzheimer adalah depresi dan perubahan perilaku, sebelum akhirnya penderita mengalami masalah hilang ingatan atau kepikunan.

Penyakit alzheimer bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh siapapun, namun sebagai tetangga, keluarga, dan teman, kita harus memberikan perhatian kepada para penderita alzheimer. Penderita alzheimer harus kita berikan dukungan moril, support dan motivasi.

Kepedulian dunia terhadap para penderita alzheimer sangatlah tinggi. Dunia perfilman Hollywood juga memiliki kepedulian pada penyakit ini, dengan banyak film-film bertemakan alzheimer. Namun, tidak sedikit orang-orang disekitar pasien yang ternyata masih ‘buta’ dengan jenis penyakit ini.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
https://nusantaranews.co/hari-alzheimer-sedunia-cerdas-dan-bijak-menyikapi-penderita-alzheimer/

https://lifestyle.okezone.com/read/2017/09/21/481/1780422/peringati-hari-alzheimer-sedunia-kenali-gejala-awalnya-sebelum-mengalami-kepikunan

Share this Post:

Related Posts: