Membagi Waktu Antara Karir dan Rumah Tangga

Membagi Waktu Antara Karir dan Rumah Tangga


Seringkali persepsi tentang seorang wanita identik dengan pekerjaan rumah tangga, sampai sekarang banyak yang beranggapan kalau wanita tepatnya seorang ibu lebih cocok bekerja di rumah dibandingkan di kantor. Lambat laun perubahan terjadi, beberapa ibu rumah tangga juga merangkap sebagai pekerja kantoran, mungkin Anda salah satunya. Selain bekerja di kantor, sesampainya di rumah Anda masih harus mengurus anak, masak dan lain - lain, sebagai konsekuensinya Anda kewalahan karena begitu banyaknya tugas yang harus dikerjakan.

Anda bisa mencoba membagi waktu antara urusan kantor dan rumah. Prioritaskan pekerjaan kantor yang harus diselesaikan terlebih dahulu atau Anda juga bisa menyelesaikan tugas yang lebih mudah, sehingga pada jam pulang kantor semua tugas harian Anda sudah selesai.

Kesibukan Anda di kantor, membuat Anda tidak memiliki waktu menghubungi keluarga. Pada saat jam makan siang atau waktu senggang, cobalah menghubungi anak Anda. Setelah sampai di rumah, penting untuk berkomunikasi dengan keluarga mulai dari hal kecil seperti bagaimana harimu, apa yang dilakukan hari ini dan lain-lainnya.

Banyak pekerjaan rumah membuat Anda lelah dan bosan dengan kegiatan sehari-hari, Anda bisa meminta bantuan suami untuk mengerjakan tugas rumah bersama sehingga cepat selesai dan waktu bersama keluarga lebih banyak. Hal ini adalah contoh yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan waktu bersama keluarga sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama anak dan suami dengan manajemen waktu yang telah Anda buat.


By: Recruitment Corporate PT. Summarecon, Tbk

References:

https://www.rinso.co.id/perkembangan-anak/membagi-...

Share this Post:

Related Posts: