Hari Olahraga Nasional

hari-olahraga-nasional_Fkbw.jpg

Hari Olahraga Nasional

Sejak tahun 1983, setiap tanggal 9 September diperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Tanggal ini dipilih karena merujuk pada penyelenggaraan PON I. Pada tanggal 9-12 September 1948 untuk pertama kalinya Indonesia menyelenggarakan PON. PON dibuka oleh Presiden RI, Ir. Soekarno dan penutupannya dilakukan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Olahraga merupakan salah satu alat untuk mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa. Banyak olahraga yang mengandalkan grup menyatukan masyarakat dari latar belakang seperti suku dan agama yang berbeda, namun mereka dapat bekerja satu sama lain dengan baik tanpa memandang perbedaan tersebut.

Olahraga juga penting untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, meningkatkan prestasi, meningkatkan kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, membangun sportivitas dan disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengangkat harkat, martabat, dan kehormatan bangsa.

Melalui perayaan Hari Olahraga Nasional juga diharapkan dapat membangkitkan olahraga di Indonesia, memotivasi masyarakat terus berolahraga, dan juga mengajak masyarakat untuk terus berolahraga supaya badan menjadi sehat.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
http://bobo.grid.id/Info-Bobo/Serba-Serbi/9-September-Diperingati-Sebagai-Hari-Olah-Raga-Nasional

http://www.tribunnews.com/sport/2017/08/02/hari-olahraga-nasional-simbol-simbol-penyatuan-ada-di-kota-magelang-kata-raden-isnanta

http://olahraga.kompas.com/read/2017/09/10/10143041/hari-olahraga-nasional-2017-bersatu-dalam-keberagaman

Share this Post:

Related Posts: