Hari Remaja (Internasional)

hari-remaja-internasional-.jpg


Hari Remaja Internasional


Setiap tahun pada tanggal 12 Agustus, dunia memperingati Hari Remaja Internasional atau lebih dikenal sebagai International Youth Day. Hari peringatan ini pertama kali dicetuskan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1998.

Hari Remaja Internasional pertama diperingati pada tahun 2000. Peringatan tahunan ini selalu mengangkat tema yang berbeda setiap tahunnya mulai dari kesehatan, pendidikan, kemiskinan, dan lain-lain. Tema berganti untuk disesuaikan dengan kondisi remaja di dunia saat itu.

Peringatan ini didasari dengan ide bahwa dunia perlu hari khusus yang dijadikan momen merayakan hal-hal terkait remaja. Remaja merupakan bibit-bibit penerus bangsa dan lambat laun akan tumbuh dewasa, serta kelak akan memimpin dunia, namun masa-masa remaja adalah masa yang belum stabil bagi perkembangan seorang manusia.

Menurut Sekretaris Jendral PBB, Ban Ki-Moon, partisipasi remaja sangatlah penting untuk mencapai kestabilan perkembangan manusia. Peringatan Hari Remaja Internasional juga diharapkan menjadi ajang berbagi informasi dan edukasi terkait dunia remaja secara bersama-sama di seluruh dunia.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


References:
http://injeksionline.com/hari-remaja-internasional...


https://student.cnnindonesia.com/edukasi/201608031...


https://kumparan.com/beritabojonegoro/hari-remaja-...

Share this Post:

Related Posts: