Mendapat Tawaran Kerja di Luar Kota

mendapat-tawaran-kerja-di-luar-kota.jpg

Mendapat Tawaran Kerja di Luar Kota


Apa yang harus Anda lakukan ketika Anda dipindahkan tempat kerjanya oleh perusahaan ke luar kota? Apakah Anda harus menerima atau menolak? Sebelum memutuskan, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dan lebih baik Anda memikirkan hal ini secara matang.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

1. Biaya transisi dari perusahaan
Anda harus memastikan apakah tawaran penempatan di luar kota ini disertai dengan kompensasi yang memadai, baik dari segi gaji maupun benefitlainnya seperti asuransi jiwa dan kesehatan.

2. Jauh dari kerabat
Tanyakan hal-hal berikut pada diri sendiri. Bisakah Anda tinggal berjauhan dengan keluarga, teman-teman, atau kekasih? Pertimbangkan kemungkinan Anda terpaksa melakukan hubungan jarak jauh dengan mereka.

3. Biaya hidup
Cari tahu berapa biaya hidup di kota yang akan ditinggali. Biaya hidup di berbagai daerah berbeda-beda. Itu sebabnya besaran upah untuk pekerjaan yang serupa bisa berbeda-beda.

4. Tempat tinggal
Bila perusahaan menyediakan fasilitas tempat tinggal, tak jadi masalah. Tapi bila Anda harus mencarinya sendiri, hal itu butuh waktu. Sebagai ‘pendatang’ idealnya Anda tinggal di tempat yang dekat dengan tempat kerja, juga memudahkan mobilitas di luar kerja.

5. Kehidupan baru
Lakukan riset mengenai kota yang dituju, seputar biaya hidup sehari-hari, lingkungan tempat tinggal, hingga budaya masyarakat setempat. Jika Anda membawa serta seluruh keluarga Anda, lakukan juga riset mengenai di mana anak akan bersekolah dan bekerja di kota baru tersebut.


Penempatan kerja di luar kota memiliki banyak pertimbangan. Jika Anda sudah memiliki keputusan yang Anda rasa tepat setelah membaca beberapa hal di atas, Anda tidak akan merasa terbebani dengan keputusan Anda yang asal karena terburu-buru memberi jawaban pada perusahaan.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk


References:
http://nova.grid.id/Karier/Pengembangan-Diri/5-Per...


http://www.qerja.com/journal/view/151-6-hal-untuk-...

Share this Post:

Related Posts: