Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Pesawat

mudik-aman-dan-nyaman-menggunakan-pesawat.jpg

Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Pesawat

Terdapat banyak pilihan transportasi umum untuk mudik, seperti kereta api dan kapal laut. Pesawat merupakan salah satu pilihan yang dipilih banyak orang, terutama bagi mereka yang akan pulang ke pulau yang berbeda. Nah, biar perjalanan Anda tetap aman dan nyaman, cek tips-tips berikut ini.


1. Pesanlah Tiket dari Jauh-Jauh Hari

Jika ingin mudik menggunakan pesawat, sebaiknya Anda booking tiket dari jauh-jauh hari. Hal ini untuk menghindari peningkatan drastis tiket penerbangan karena lebaran dan kursi penumpang yang cenderung penuh.


2. Pilihlah Tiket yang bisa Re-Schedule

Terkait dengan poin pertama, jika Anda telah memesan dari jauh-jauh hari dan tanggal libur Anda tidak pas dengan jadwal penerbangan Anda, tiket yang dapat di re-schedule dapat mencegah Anda mengalami kerugian dan mempermudah perjalanan Anda.


3. Gunakan fitur web check-in

Untuk menghindari antrian yang panjang saat check-in manual, sebaiknya Anda menggunakan fitur web-check in, terutama jika tidak memiliki koper besar untuk dimasukkan ke dalam bagasi.


4. Tibalah di Bandara Lebih Awal

Menjelang lebaran, perjalanan menuju bandara biasanya lebih padat daripada umumnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menuju ke bandara lebih awal agar tidak tertinggal jadwal penerbangan.


5. Perhatikan Barang Bawaan Anda

Bawalah barang bawaan yang secukupnya dan seperlunya saja. Pastikan juga Anda memasukkan barang-barang dengan benar; jangan membawa benda yang dilarang untuk bagasi kabin. Membawa barang secara berlebihan dapat memperlambat proses check-in dan beresiko tertinggal.

Sekian tips agar perjalanan mudik Anda menggunakan pesawat dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Selamat mudik.

Reference :

https://www.merdeka.com/uang/tips-mudik-nyaman-den...

https://lifestyle.okezone.com/read/2017/05/29/406/...

http://sumsel.tribunnews.com/2018/05/31/mudik-leba...







Share this Post:

Related Posts: