Mudik Aman dan Nyaman dengan Kapal Laut

mudik-aman-dan-nyaman-dengan-kapal-laut.jpg

Mudik Aman dan Nyaman dengan Kapal Laut

Perjalanan kapal dapat menjadi pengalaman mudik yang tersendiri. Berikut beberapa tips agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman:


1. Membeli Tiket dari Jauh Hari

Untuk menghindari kehabisan tiket atau kenaikan harga secara drastis, Anda sebaiknya membeli tiket perjalanan dari jauh hari. Seperti perjalanan menggunakan pesawat dan kereta api, pemesanan tiket kapal sekarang dipermudah dengan adanya layanan penjualan tiket via online.


2. Makan dan Minum Secukupnya

Dalam perjalanan menggunakan kapal, sebaiknya Anda tidak makan secara berlebihan untuk menghindari mual atau kembung dalam perjalanan. Perjalanan menggunakan kapal cenderung berubah-ubah, dikarenakan kondisi laut yang sulit ditebak. Hal inilah yang menyebabkan orang-orang lebih rentan untuk mabuk laut.


3. Persiapkan Obat untuk Mabuk Laut

Dikarenakan kondisi laut yang sulit ditebak, orang-orang yang menggunakan kapal lebih rentan terkena mabuk. Bagi Anda yang merasa lebih mudah terkena mabuk, Anda sebaiknya menyediakan obat antihistamin untuk mencegah mabuk selama perjalanan.


4. Perhatikan Posisi Duduk

Menurut penelitian, tempat duduk di kabin bagian tengah menerima guncangan yang lebih kecil, akibat posisinya yang lebih rendah. Hal ini dapat mengurangi resiko mabuk laut. Selain itu, seperti pada kereta api, menghindari mabuk laut dapat dilakukan dengan duduk searah dengan arah gerak kapal.


5. Posisi Parkir Kendaraan

Salah satu keuntungan menggunakan kapal, terutama kapal ferry untuk mudik adalah Anda dapat membawa kendaraan pribadi Anda. Jika ingin cepat keluar, sebaiknya memposisikan kendaraan Anda dekat dengan pintu luar. Akan tetapi, jika ingin lebih aman, lebih baik parkir di tengah kapal.


6. Saat Turun Dari Kapal Laut

Begitu kapal tiba di pelabuhan, jangan terburu-buru untuk menuruni kapal. Lebih baik menunggu hingga kapal lebih stabil atau telah bersandar terlebih dahulu agar lebih aman saat menuruni kapal.

Semoga perjalanan Anda menyenangkan! Selamat mudik!

Reference :

https://www.pegipegi.com/travel/7-tips-nyaman-berl...




Share this Post:

Related Posts: