Mudik Aman dan Nyaman dengan Kereta Api

mudik-aman-dan-nyaman-dengan-kereta-api.jpg

Mudik Aman dan Nyaman dengan Kereta Api

Kereta Api kerap menjadi pilihan mudik favorit, terutama bagi orang-orang yang kampung halamannya tidak terlalu jauh. Bagi Anda yang memutuskan untuk mudik menggunakan kereta api, yuk, simak tips-tips berikut ini agar perjalanan Anda aman dan nyaman!


1. Pesan Tiket via Online

Sekarang, tak hanya tiket pesawat yang bisa dipesan via online, tiket kereta api pun juga bisa. Daripada kehabisan tiket, lebih baik Anda memesan tiket dari jauh hari. Dengan begitu, Anda tidak perlu panik lagi jika sudah dekat hari Lebaran. Selain itu, memesan lebih dahulu juga memungkinkan Anda untuk memilih tempat duduk yang diinginkan.


2. Tiba di Stasiun Lebih Awal

Sebaiknya Anda tiba di stasiun satu jam lebih awal. Hal ini agar Anda masih memiliki waktu untuk antrian check-in. Anda juga tidak harus tergesa-gesa untuk menyusun barang di kabin.


3. Bawalah Makanan dan Minuman

Perjalanan menggunakan kereta api tidaklah cepat, terutama bagi Anda yang destinasinya jauh. Oleh karena itu, persiapkanlah makanan dan minuman untuk perjalanan Anda, seperti roti-rotian dan air mineral. Hindari makanan dan minuman yang terlalu berat.


4. Membawa Perlengkapan Tidur

Bagi Anda yang memilih untuk mudik menggunakan kereta api pada malam hari, sebaiknya Anda membawa beberapa perlengkapan tidur untuk istirahat sejenak. Anda bisa membawa bantal leher, selimut, jaket, atau penutup mata.


5. Persiapkan Obat-Obatan Pribadi

Dalam perjalanan, Anda harus mempersiapkan obat-obatan pribadi, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit. Ada baiknya juga membawa obat-obatan untuk keperluan mendadak, seperti obat antihistamin (obat untuk mencegah mabuk perjalanan).


6. Persiapkan Hiburan

Untuk menghindari kebosanan yang kerap terjadi saat menempuh perjalanan jauh, sebaiknya Anda membawa berbagai macam hiburan. Anda bisa mempersiapkan buku novel ringan, teka-teki silang, game dan aplikasi asyik di smartphone Anda, serta playlist lagu yang seru.

Dengan mengikuti tips-tips ini, dijamin perjalanan mudik Anda akan berjalan dengan nyaman dan aman. Selamat berlibur dan hati-hati dijalan!

Reference :

http://blog.reservasi.com/tips-mudik-dengan-kereta...


https://www.tokopedia.com/blog/tips-mudik-aman-den...

Share this Post:

Related Posts: