Kembali dengan Rutinitas Bekerja Pasca Liburan

kembali-dengan-rutinitas-bekerja-pasca-liburan.jpg

Kembali dengan Rutinitas Bekerja Pasca Liburan

Sebagian besar orang menggunakan waktu liburannya dengan sebaik-baiknya untuk bersantai dan jalan-jalan bersama orang-orang tersayang. Namun, setelah libur sebagian besar orang merasa malas untuk kembali ke rutinitas sehari-hari. Hal inilah yang menjadi pemicu adanya masalah-masalah pekerjaan setelah liburan panjang.

Berikut beberapa tips yang dapat meminimalisir rasa malas pasca liburan:

1. Sisakan waktu satu hari untuk istirahat total dan membuat to-do list
Sisihkan waktu satu hari untuk istirahat total agar stamina Anda bisa pulih serta coba ingat kembali apa saja pekerjaan yang belum terselesaikan sebelum liburan agar Anda bisa mengatur tugas-tugas yang tertinggal.

2. Datang lebih awal
Mulailah bangun lebih awal di hari pertama bekerja agar Anda lebih semangat. Dengan datang ke kantor lebih awal, Anda akan terhindar dari kemacetan, rasa malas dan dapat kembali fokus menyelesaikan pekerjaan.

3. Review project yang tertinggal saat liburan
Cobalah review pekerjaan yang Anda tinggal selama liburan. Apakah ada perkembangan atau apakah ada project yang belum terselesaikan.

4. Ciptakan playlist musik
Ciptakan playlist yang berisi lagu-lagu yang menurut Anda bisa membangkitkan semangat kerja dan mainkan playlist tersebut dengan menggunakan earphone agar tidak mengganggu rekan kerja yang lain.

5. Atur waktu dengan baik
Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu agar Anda tak perlu pulang larut malam untuk menyelesaikan pekerjaan. Atur waktu dengan baik agar pekerjaan terselesaikan dan Anda dapat pulang tepat pada waktunya.

Hampir semua orang merasakan mood yang berbeda saat kembali bekerja setelah liburan panjang, tapi berusahalah untuk tetap fokus pada pencapaian Anda dan berkonsentrasilah untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk saat liburan.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:

http://blog.reservasi.com/8-tips-memulihkan-semang...

https://www.rappler.com/indonesia/gaya-hidup/17447...

Share this Post:

Related Posts: