Tips Mengatasi Kejenuhan saat Bekerja

tips-mengatasi-kejenuhan-saat-bekerja.jpg

Tips Mengatasi Kejenuhan saat Bekerja

Dalam seminggu, setidaknya Anda menghabiskan waktu 5 hari untuk bekerja. Keseharian yang monoton wajar dapat membuat Anda cepat bosan dan jenuh pada pekerjaan. Hampir semua karyawan pasti pernah merasakan kejenuhan dan ini akan menumbuhkan rasa malas dan juga merusak mood Anda. Kejenuhan dapat mengganggu produktivitas dan efektivitas waktu kerja. Kejenuhan juga dapat berdampak buruk untuk kelangsungan karir Anda.

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan rasa jenuh saat bekerja:

1. Berolahraga sebelum berangkat kerja
Kurangnya berolahraga membuat kita tidak bersemangat untuk beraktivitas, jenuh bahkan merasa mudah penat. Jangan takut akan rasa lelah usai berolahraga, justru itu akan membuat tubuh menjadi lebih segar, peredaran darah lancar, dan akan memberikan energi lebih sepanjang hari.

2. Kembangkan kreatifitas
Manfaatkan waktu luang untuk mengembangkan kreativitas, buatlah sesuatu berdasarkan posisi Anda di pekerjaan dan kemampuan. Membuat sesuatu dapat mengembangkan kerja otak dan kreasi dapat bermanfaat untuk Anda dan perusahaan.

3. Memikirkan hal menyenangkan mengenai bidang pekerjaan yang ditekuni
Pikirkan kembali apa yang membuat Anda merasa senang selama menekuni bidang pekerjaan Anda dan jadikan hal tersebut sebagai motivasi agar dapat kembali semangat dalam melakukan pekerjaan.

4. Mengubah suasana kerja Anda
Dengan adanya perubahan suasana seperti merubah tata letak barang pada meja kerja dan peralatan kantor lain di sekitar Anda serta lebih bersosialisasi dan mengakrabkan diri lagi dengan rekan kerja maka Anda dapat menghilangkan rasa jenuh saat bekerja tersebut secara sedikit demi sedikit.

Kejenuhan saat bekerja bisa terjadi kapanpun, tetapi jangan jadikan kejenuhan menjadi alasan Anda untuk bermalas-malasan dan menjadi tidak produktif saat sedang bekerja.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:

https://zahiraccounting.com/id/blog/4-strategi-men...

https://www.cermati.com/artikel/7-cara-ampuh-menga...

http://bisnis.liputan6.com/read/3101443/sering-mer...

Share this Post:

Related Posts: