Tanda-tanda Anda harus Mengambil Cuti Bekerja

tanda-tanda-anda-harus-mengambil-cuti-bekerja.jpg

Tanda-tanda Anda harus Mengambil Cuti Bekerja

Ketika Anda bekerja di suatu tempat, Anda juga memerlukan istirahat atau mengambil liburan. Jika Anda tetap terus bekerja dan tidak mengambil istirahat, Anda tidak dapat melakukan segala hal dengan baik. Anda juga akan mengalami stres dan kelelahan dan hal tersebut bisa mempengaruhi produktivitas kinerja. Penting bagi Anda untuk menyediakan waktu berlibur agar pikiran menjadi lebih fresh dan motivasi untuk bekerja tetap terjaga.

Berikut beberapa tanda yang menunjukkan Anda butuh mengambil cuti:
1. Kurang fokus pada pekerjaan
Karena bosan dan stres, Anda mungkin tidak fokus di tempat kerja.

2. Mudah Marah
Mudah marah adalah pertanda bahwa tingkat stres Anda sudah tinggi. Kerjaan yang menumpuk, suasana kantor yang kurang menyenangkan, target yang belum tercapai dan deadline di depan mata bisa menjadi penyebab stres.

3. Diam-diam membuka situs-situs tak penting saat jam kantor
Jika Anda kerap membuka situs lain di jam kerja, bisa jadi Anda mengalami titik jenuh dari rutnitas Anda sehari-hari. Liburan bisa menyegarkan pikiran dan memacu diri untuk bekerja.

4. Insomnia
Insomnia merupakan salah satu gejala bahwa Anda mengalami kelelahan dan stres dengan tuntutan kerja sehari-hari.

5. Sering Sakit
Sakit kepala merupakan salah satu tanda saat Anda sedang stres. Terlebih lagi, Anda sering telat makan, jelas akan semakin membuat kondisi tubuh menurun dan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk berlibur dan bersantai sejenak. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk penyegaran sehingga sistem kekebalan tubuh kembali bekerja optimal.

6. Mulai membenci pekerjaan Anda
Secara bertahap, Anda mungkin mulai bahkan membenci pekerjaan Anda.

Bekerja keras dan fokus memang baik, namun jangan sampai Anda melupakan waktu istirahat. Jika Anda mengalami satu atau beberapa tanda dari daftar diatas, itu tandanya Anda butuh waktu untuk menyegarkan pikiran dengan liburan. Segera ajukan cuti dan berlibur agar pikiran Anda bisa kembali fokus saat bekerja.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:

https://www.vemale.com/karir/84638-10-tanda-anda-h...

https://id.jobsdb.com/id-id/articles/ayo-gunakan-j...

https://www.suara.com/lifestyle/2015/08/02/135620/...

Share this Post:

Related Posts: