Seberapa Penting Corporate Outing bagi Karyawan?

seberapa-penting-corporate-outing-bagi-karyawan-.jpg

Seberapa Penting Corporate Outing bagi Karyawan?

Seorang karyawan pasti sering mengalami stres akibat pekerjaan, tertekan, jenuh dan penat dengan beban kerja. Setelah menghadapi kesibukan yang hampir setiap hari berurusan dengan kantor tentunya diperlukan suatu kegiatan sebagai penyegaran bagi setiap karyawan di perusahaan.

Corporate outing adalah perjalanan wisata untuk para karyawan yang bekerja di perusahaan anda dan merupakan salah satu cara penyegaran bagi karyawan perusahaan. Selain sebagai penyegaran bagi karyawan, corporate outing juga merupakan cara untuk meningkatkan team building.

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari menggelar corporate outing:

1. Mempererat hubungan antar karyawan
Selama corporate outing, akan ada beberapa permainan yang memiliki tujuan untuk melatih tiap individu dalam membangkitkan kerjasama antar karyawan yang bisa membuat hubungan menjadi lebih kompak.

2. Mempermudah mencari solusi untuk memecahkan masalah
Karyawan akan lebih mudah mengutarakan pendapat masing-masing. Masalah-masalah yang selama ini ada pun jadi lebih mudah dipecahkan dan dicari solusinya.

3. Mendorong kreativitas
Company outing membuat karyawan berfikir berbeda dari kerjaan sehari-hari mereka. Hal ini memberikan mereka kesempatan berpikir out of the box.

4. Meningkatkan kinerja & produktivitas
Karyawan dapat bekerja sama lebih efisien, belajar cara untuk meningkatkan proses kerja dengan tim mereka dan mengidentifikasi produktivitas yang menghambat sebelumnya.

Selain karyawan bisa bersenang-senang, ternyata ada banyak manfaat positif yang bisa diperoleh perusahaan dengan diadakannya corporate outing ini.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:

https://blog.karir.com/2017/10/04/seberapa-penting...

https://www.pesonaindo.com/company-outing-team-bui...

https://www.linkedin.com/pulse/20140902030942-2550...

Share this Post:

Related Posts: