Konsumsi Banyak Air di Kantor

konsumsi-banyak-air-di-kantor.jpg

Konsumsi Banyak Air di Kantor

Sebagian dari orang yang bekerja mungkin hanya fokus pada pekerjaan dan kurang memperhatikan kondisi kesehatannya, sehingga tak jarang orang-orang yang sering bekerja namun lalai menjaga kesehatan lebih sering sakit. Salah satu masalah kesehatan yang paling umum di tempat kerja ialah dehidrasi. Hal ini disebabkan karena para pekerja biasanya jarang mengonsumsi air mineral yang cukup saat bekerja, dan memilih mengonsumsi minuman berasa seperti teh atau kopi.

Ada beberapa tanda dehidrasi yang ringan sampai sedang, yang meliputi mulut kering, lelah, sedikit buang air kecil, sakit kepala, dan kurang konsentrasi. Untuk dehidrasii berat bisa meliputi gejala seperti mudah tersinggung, bingung, haus yang sangat, detak jantung cepat, dan tidak buang air kecil atau urin berwarna gelap.

Ada beberapa cara efektif untuk mendorong kita memiliki asupan yang lebih tinggi, yaitu sebagai berikut:

  1. Menyiapkan cukup air di tempat kerja
  2. Singkirkan minuman berenergi dan minuman soda
  3. Selalu membawa botol air minum
  4. Mengonsumsi makanan yang mengandung air
  5. Mengurangi konsumsi teh dan kopi
  6. Selalu mengingat manfaat minum cukup air

Banyak kelebihan yang akan Anda daptkan dengan mengonsumsi air yang cukup, seperti meningkatkan energi dan konsentrasi, mengurangi kelelahan, dapat menurunkan berat badan dengan cara diet sehat, dan membuang racun yang tidak diinginkan dalam tubuh. Bila tubuh Anda berfungsi dengan optimal, Anda tentu akan merasa hebat dan dapat berkinerja lebih baik.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://mahasiswa.me/2017/11/13/konsumsi-banyak-ai...

Share this Post:

Related Posts: