Cara agar Kerja Menjadi Lebih Produktif

cara-agar-kerja-menjadi-lebih-produktif.jpg

Cara agar Kerja Menjadi Lebih Produktif

Dunia kerja memberikan tuntutan bagi karyawan agar mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sehingga saat berada di tempat kerja, waktu yang dimiliki oleh karyawan sebagian besar digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Hampir setiap hari pekerjaan yang perlu diselesaikan selalu menumpuk. Tidak jarang karyawan harus mengambil kerja lembur agar pekerjaan terselesaikan tepat waktu. Jika saat lembur pun pekerjaan belum selesai, pekerjaan dibawa ke rumah untuk dilanjutkan. Hal-hal tersebut bisa terjadi karena cara mengelola waktu yang kurang optimal sehingga kerja Anda tidak menjadi produktif.

Berikut beberapa cara agar kerja menjadi lebih produktif:

1.Mengetahui peran dan sejauh mana tanggung jawab yang diemban, Anda harus memahami apa peran dan tanggung jawab di tempat kerja, maka Anda akan fokus untuk menyelesaikan tanggung jawab tersebut.

2. Membagi tugas besar ke dalam beberapa tahap
Anda bisa membagi pekerjaan besar ke dalam jenis yang lebih kecil agar lebih mudah untuk diselesaikan. Anda bisa juga menggabungkan pekerjaan kecil yang serupa di satu waktu. Hal tersebut akan mengurangi stres yang sewaktu-waktu bisa menimpa Anda.

3. Buatlah daftar “To Do List
Buat daftar pekerjaan yang ditulis dalam bentuk poin penting, dimulai dari pekerjaan yang mudah di selesaikan, hingga yang paling sulit.

4. Susun dalam bentuk daftar apa saja pekerjaan yang sudah selesai
Menyusun daftar setiap pekerjaan, agar tidak bercampur, buat juga daftar pekerjaan yang sudah selesai agar Anda juga perlu mengecek ulang, apakah pekerjaan tersebut sudah selesai atau belum selesai.

5. Hindari menunda pekerjaan
Cobalah untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum dekat waktu deadline. Dengan begitu, Anda akan lebih tenang dan konsentrasi untuk pekerjaan lainnya.

Bila Anda berhasil mengelola waktu dengan baik dan maksimal saat bekerja, maka pekerjaan akan selalu selesai tepat pada waktunya. Anda juga akan menjadi orang yang lebih produktif dan terhindar dari stres karena pekerjaan.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:

https://www.cermati.com/artikel/ini-dia-6-tips-man...

http://bisnis.liputan6.com/read/3138779/waktu-tera...

Share this Post:

Related Posts: