Hari Pemadam Kebakaran Internasional

Hari Pemadam Kebakaran Internasional

Setiap pekerjaan memiliki resikonya masing-masing. Petugas pemadam kebakaran setiap harinya mendedikasikan diri untuk menyelamatkan nyawa atau properti dari kobaran api. Bekerja dalam industri ini memerlukan pengorbanan yang besar.

Hari Pemadam Kebakaran Internasional (International Firefighters’ Day) diperingati pada tanggal 4 Mei setiap tahunnya. Usulan ini dikirimkan melalui email ke seluruh dunia pada tanggal 4 Januari 1999 untuk mengenang empat orang pemadam kebakaran yang bernasib tragis saat mencoba memadamkan kebakaran hebat di Australia.

Hari Pemadam Kebakaran Internasional merupakan waktu bagi warga dunia untuk memberikan penghargaan atas pengorbanan para pemadam kebakaran yang telah berjasa menyelamatkan masyarakat dan lingkungan. Di hari tersebut, biasanya juga diberikan penghargaan kepada mantan pemadam kebakaran yang telah memberikan kontibusinya bagi masyarakat.

Peringatan ini dimulai dengan ‘Sound Off’ dimana sirine dibunyikan selama tiga puluh detik yang diikuti dengan mengheningkan cipta untuk mengenang petugas pemadam kebakaran serta menggunakan pita hari pemadam kebakaran internasional, yaitu pita berwarna biru dan merah yang merupakan simbol dari merah untuk api dan biru untuk air.

Mari kita juga tunjukkan rasa terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran di sekitar atas jasa dan pengorbanan mereka.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:

http://indonesiakreatif.bekraf.go.id/ikevent/event...

http://citizen6.liputan6.com/read/2225516/pentingn...

Share this Post:

Related Posts: