Cv yang Menarik Memperbesar Peluang Kerja


Cv yang Menarik Memperbesar Peluang Kerja

By : Melisa Utomo


Curriculum Vitae atau CV merupakan daftar riwayat hidup atau data diri Anda, dokumen ini penting untuk Anda ketika melamar pekerjaan atau datang ke walk in interview. Melalui CV, perusahaan dapat memiliki gambaran pengalaman tentang kandidatnya, CV juga sebagai tempat untuk mempromosikan diri Anda di perusahaan yang Anda lamar.

Beberapa kiat yang dapat Anda terapkan untuk membuat CV, antara lain :

1. Data diri lengkap

Pastikan data diri Anda lengkap mulai dari alamat, nomor telepon hinggal email. Pastikan email Anda jelas, aktif dan tidak penuh.

2. Format CV yang menarik dan profesional

Setiap pelamar memiliki pengalaman yang berbeda-beda, Anda bisa juga menulis pekerjaan part time yang pernah Anda lakukan, keunikan dan keunggulannya. Selain pengalaman-pengalaman, gunakan juga bahasa yang mudah dimengerti.

3. Singkat dan padat

Jangan terlalu bertele-tele dalam isi CV, sebaiknya diberikan poin-poin agar tidak bosan dibaca dan juga jangan memasukan informasi yang tidak perlu.

4. Pendidikan

Tulis pendidikan formal yang Anda tempuh hingga pendidikan paling akhir yang telah ditempuh.

5. Prestasi

Jika Anda pernah meraih prestasi selama pendidikan, hal ini akan menjadi nilai tambah untuk CV tersebut.

6. Hindari kesalahan

Sebelum mengirimkannya ke perusahaan yang Anda tuju, sebaiknya cek kembali penulisannya apakah ada typo atau kesalahan penulisan pada CV. Meminimalisir kesalahan pada CV tentu akan membuat citra Anda lebih baik di depan perusahaan.

Beberapa kiat diatas dapat Anda terapkan agar CV Anda lebih menjadi baik dan perusahaan akan mendapat gambaran tentang Anda yang lebih baik.

Semoga berhasil !


By : Recruitment Corporate Summarecon

References:

http://female.kompas.com/read/2012/11/01/19242339/...

http://bisnis.liputan6.com/read/2541929/buat-cv-le...

Share this Post:

Related Posts: