Tips Menjadi Karyawan Tetap di Perusahaan

tips-menjadi-karyawan-tetap-di-perusahaan.jpg

Tips Menjadi Karyawan Tetap di Perusahaan

Menandatangi penawaran kerja adalah langkah pertama dalam mengawali suatu perjalanan karier yang kita harapkan akan menguntungkan. Sebelum menjadi karyawan tetap, biasanya karyawan akan ditempatkan dalam masa percobaan selama beberapa bulan.

Kinerja Anda dalam masa percobaan adalah tiket untuk mendapatkan semua keuntungan ini, sehingga penting untuk melakukan yang terbaik selama masa percobaan ini.

Berikut hal yang perlu dilakukan untuk menjamin pengangkatan Anda menjadi karyawan tetap:
1. Tepat waktu
Ketepatan waktu adalah hal penting ketika sedang menjalani masa percobaan jadi pastikan Anda bisa mempertahankan reputasi sebagai karyawan yang disiplin waktu.

>2. Siapkan diri untuk menerima reaksi yang beragam dari rekan kerja
Anda tidak dapat mengharapkan setiap orang akan bersikap baik pada Anda. Tetap bersikap positif dan belajar menghadapi orang yang berniat buruk pada proses Anda menjadi karyawan tetap.

3. Ambil inisiatif
Ketika pekerjaan Anda sudah selesai dan masih memilii waktu luang, Anda bisa meminta beberapa pekerjaan tambahan jika Anda yakin dapat menyelesaikannya.

4. Tetap berpikiran terbuka dan terus beradaptasi
Kantor adalah suatu tempat di mana terdapat banyak kepribadian yang mungkin berseberangan dengan kepribadian yang Anda miliki. Jangan tanggapi segala sesuatu terlalu personal, tampilkan bahwa Anda mampu menunjukkan performa terbaik yang Anda miliki.

Beberapa bulan mungkin terdengar lama tapi ketika Anda telah mulai bekerja, Anda akan terkejut bagaimana cepatnya waktu berjalan. Bekerjalah dengan keras dan siapa tahu, Anda akan memberikan kesan pada atasan Anda sehingga Anda akan diangkat menjadi karyawan tetap bahkan sebelum masa percobaan selesai.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

http://wacanatrip.blogspot.co.id/2017/07/5-tips-su...

Share this Post:

Related Posts: