Berani Keluar dari Zona Nyaman

Berani Keluar dari Zona Nyaman

Dalam dunia yang penuh ketidakpastian ini, zona nyaman merupakan musuh dan tantangan bagi setiap manusia. Oleh karena itulah, keluar dari zona nyaman merupakan salah satu seni menjalani hidup yang harus Anda kuasai.

Berikut beberapa cara untuk keluar dari zona nyaman:

1. Belajar sesuatu yang baru
Mempelajari sesuatu yang baru memiliki dua keuntungan. Pertama, kita membiasakan diri dalam situasi yang baru. Keuntungan yang kedua yaitu, dengan mempelajari hal-hal baru, pengetahuan Anda bertambah.

2. Perluas sudut pandang
Salah satu cara memperluas sudut pandang yaitu dengan bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi, selalu belajar dan juga membaca buku.

3. Tentukan tujuan
Menentukan tujuan berarti mengetahui kemana Anda akan pergi, risiko apa saja yang akan Anda hadapi, orang-orang macam apa yang akan menjadi teman Anda, juga orang-orang yang seperti apa yang akan Anda hadapi.

4. Bersosialisasi dengan orang-orang baru
Persiapkanlah diri Anda untuk keluar dari zona nyaman dengan cara memperbanyak teman dan bersosialisasi dengan berbagai kalangan.

5. Merubah perspektif
Pikiran mempengaruhi perasaan dan perilaku Anda. Pikiran-pikiran negatif, yang tidak mendukung bisa memengaruhi perasaan Anda. Pemikian ini dapat dihilangkan dengan cara mencari bukti-bukti yang mendukung pemikiran itu serta bukti-bukti yang menyangkalnya. Dengan bukti yang mendukung pemikiran Anda, Anda dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi kenyataan yang digambarkan oleh pemikiran itu.

Keluar dari zona nyaman sudah menjadi keharusan karena keluar dari zona nyaman merupakan salah satu seni untuk bertahan di dunia yang penuh dengan ketidakpastan ini. Kunci untuk menghadapi situasi baru adalah memiliki tujuan, berpikir positif dan berani.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

http://aquariuslearning.co.id/keluar-dari-zona-nya...

Share this Post:

Related Posts: