Olahraga Ringan di Meja Kerja

Olahraga Ringan di Meja Kerja

Menjaga tubuh tetap fit untuk karyawan merupakan salah satu hal yang sulit karena seorang karyawan menghabiskan sekitar 40-45 jam di kantor setiap minggunya sehingga sudah terlalu lelah untuk berolahraga di rumah atau gym.

Berikut cara berolahraga ringan di kantor tanpa meninggalkan meja yang dapat Anda lakukan di sela-sela jam kerja:

1. Peregangan Leher
Mulailah dengan peregangan leher yang mudah namun dapat mengurangi sakit punggung. Caranya adalah miringkan kepala Anda sehingga telinga menyentuh bahu dan tahan selama beberapa detik.

2. Melayang diatas Kursi
Duduklah bersila di atas kursi. Letakkan kedua tangan di masing-masing pegangan tangan, tahan perut Anda, dan angkat tubuh Anda beberapa senti di atas kursi menggunakan kekuatan otot perut, lengan, dan tangan. Tahan selama 10 sampai 20 detik, turun, istirahatlah 30 detik, kemudian ulangi lima kali.

3. Peregangan Kaki
Duduk di kursi Anda dan panjangkan satu kaki lurus di depan Anda. Tahan posisi tersebut selama dua detik, kemudian naikkan setinggi mungkin. Tahan lagi dua detik, kemudia turunkan kaki Anda secara perlahan ke posisi semua. Ulangi 15 kali untuk masing-masing kaki.

4. Peregangan Bahu
Duduk tegak di kursi Anda dan lipat lengan kiri Anda, letakkan di belakang punggung dengan telapak tangan menghadap ke atas. Angkat tangan kanan Anda ke atas dan tekuk, sehingga menyentuh telapak kanan kiri Anda. Jika bisa, tahan 10 detik, namun jika tidak bisa, jangan dipaksakan.

Dengan ide-ide latihan mudah ini, tubuh Anda akan bugar dan fit jika melakukan latihan-latihan ini.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://id.jobsdb.com/id-id/articles/10-cara-olahr...

Share this Post:

Related Posts: