Keuntungan Menjadi Karyawan

Keuntungan Menjadi Karyawan

Karyawan adalah orang yang bekerja untuk menjalankan usaha milik pebisnis. Pebisnis adalah orang yang membuka peluang bagi karyawan. Perbedaan antara keduanya adalah pola pikir dan keberanian mengambil risiko. Namun tidak menutup kemungkinan untuk menjadi seorang pebisnis dapat dimulai dari seorang karyawan.

Menjadi seorang karyawan sebenarnya mempunyai keuntungan tersendiri, yaitu sebagai berikut:
1. Cuti
Menjadi karyawan berbeda dengan pebisnis, karyawan mempunyai waktu libur dan jatah cuti. Jadi, manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya dengan meninggalkan dan meletakkan sementara tanggung jawab pekerjaan di kantor.

2. Jam Kerja
Waktu kerja seorang karyawan akan lebih teratur dibandingkan dengan pebisnis. Karyawan mempunyai jam kerja dan jam pulang secara teratur, termasuk waktu libur yang juga teratur.

3. Fokus
Kita akan menggeluti dan mengembangkan apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita dengan tim yang ada di sekitar kita. Dengan begitu, kita bisa dapat membagi waktu kita karena fokus pekerjaan yang kita kerjakan.

4. Asuransi
Banyak perusahaan asuransi yang memberikan program asuransi untuk karyawan. Termasuk asuransi pemerintah yang diwajibkan diikuti oleh semua perusahaan.

5. Traveling
Perjalanan dinas luar kota atau luar daerah, bahkan luar negeri sekalipun akan menjadi keuntungan bagi kita, sehingga dapat menikmati kota yang kita kunjungi dengan gratis karena untuk semua transportasi dan akomodasi tersebut sudah pasti ditanggung oleh kantor kita.

Kita dapat menikmati menjadi seorang karyawan dengan berbagai macam keuntungan yang kita dapatkan, tapi bukan berarti kita harus terlena dan tidak mencoba lompatan untuk menjadi seorang pebisnis karena peluang itu tetap akan kita bisa dapatkan.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

http://bisnis.liputan6.com/read/3129785/enaknya-ja...

Share this Post:

Related Posts: