Fokus Dalam Bekerja, Mungkin Anda Dapat Mencoba Hal Ini

Fokus Dalam Bekerja, Mungkin Anda Dapat Mencoba Hal Ini



Sering kehilangan fokus saat bekerja di kantor tentu saja pernah dialami oleh hampir setiap karyawan. Tidak fokus biasanya muncul mulai dari hal kecil yang ada di sekitar kantor maupun dalam tubuh kita. Hal ini tentu mengganggu proses kerja Anda, terutama bagi Anda yang mengejar deadline pekerjaan, tentunya Anda membutuhkan waktu untuk berkonsentrasi.
Beberapa cara dibawah ini mungkin terkadang sulit dilakukan untuk sebagian orang. Mungkin saja Anda adalah bagian yang bisa melakukannya. Berikut empat cara yang membantu Anda fokus dalam bekerja:

1. Mendengar musik yang disukai
Riset membuktikan bahwa orang yang mendengarkan musik yang disukai mengalami peningkatan konsentrasi. Pasti sebagian dari Anda mengira kalau mendengar musik akan memecah konsentrasi Anda, justru sebaliknya. Mendengar musik yang disukai mampu meningkatkan konsentrasi dalam bekerja.

2. Mencoba lebih produktif
Coba membuat to-do list atau jadwal kerjaan per hari agar Anda tahu apa yang akan anda kerjakan pada hari ini maupun yang akan datang. Hal ini membuat Anda lebih berkonsentrasi pada pekerjaan. Meski hati Anda cenderung ingin berhenti, tetapi pikiran Anda tetap termotivasi untuk bekerja karena sudah ada to-do list.

3. Menyeduh kopi atau ngemil
Biasanya konsentrasi mulai tidak fokus pada waktu siang menjelang sore hari. Lebih baik Anda menyimpan snack atau mulai seduh kopi agar kembali segar dan menghilangkan rasa penat dalam pikiran Anda. Berikan waktu istirahat atau relax untuk tubuh Anda.

4. Suasana lingkungan kantor
Kurangnya fokus bisa timbul karena hal-hal kecil seperti meja yang berantakan. Menurut riset, lingkungan berantakan membuat kemampuan otak memproses informasi jadi terbatas. Lingkungan kerja yang bersih dan nyaman tentu saja membuat kita lebih tenang maupun menyenangkan.

Dari keempat cara diatas, coba lakukan salah satunya agar bisa kembali fokus, ya! tentu saja dari itu semua Anda juga harus bantu dengan istirahat yang cukup, makan yang teratur dan menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.

By : Recruitment Corporate Summarecon

References:

http://wolipop.detik.com/read/2016/12/02/184546/33...

http://female.kompas.com/read/2015/09/13/094033820/Tips.Agar.Bekerja.Lebih.Fokus.dan.Efisien.

Share this Post:

Related Posts: