Bukti bahwa Meraih Kesuksesan Tidak Instan

bukti-bahwa-meraih-kesuksesan-tidak-instan.jpg

Bukti bahwa Meraih Kesuksesan Tidak Instan

Meraih kesuksesan memang membutuhkan pengorbanan serta proses yang panjang. Tak jarang, demi mencapai kesuksesan, seseorang harus mencapai berbagai rintangan dan kegagalan dahulu. Namun, kegagalan bukanlah akhir, melainkan suatu langkah menuju kesuksesan. Kisah-kisah penuh perjuangan para pengusaha sukses ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

1. Bill Gates

Sebelum membangun Microsoft, Bill Gates beserta rekannya di tahun 1970-an mencoba peruntungan dengan membangun perusahaan bernama Traf-O-Data. Namun produknya yang kala itu ditujukan untuk membantu mengolah data dari volume lalu lintas yang meliputi jalan dan kendaraan ternyata belum berhasil dan akhirnya gagal. Tapi dia berhasil bangkit kembali dan sukses dengan perusahaan barunya yaitu Microsoft, yang berhasil menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh.

2. Arianna Huffington

Salah satu pendiri media berita The Huffington Post, media paling populer di Amerika Serikat dan dunia, ini pernah ditolak hingga 36 penerbit. Ketika akhirnya bukunya berhasil diluncurkan, Huffington mendapatkan berbagai kritik besar terkait buku karangannya. Huffington mengaku bahwa dia sudah terbiasa menghadapi kegagalan. Kuncinya adalah dari sebuah nasehat ibunya yang berkata bahwa kegagalan bukanlah kebalikan dari kesuksesan, melainkan sebuah batu pijakan untuk mencapai kesuksesan.

3. Steve Jobs

Steve Jobs pernah dipecat dari perusahaannya sendiri. Beberapa tahun menjabat di jajaran direksi, Jobs terlibat konflik dengan rekan kerjanya yang membuatnya dipecat dari perusahaan yang dia bangun. Selang dipecat dari Apple, pada 1985 Jobs membangun perusahaan baru bernama NeXT. Kehebatannya dalam berinovasi pun membuat perusahaan Apple tertarik untuk membeli perusahaan barunya tersebut. Jobs membuktikan bahwa keberadaannya merupakan kontribusi yang besar terhadap perusahaan Apple.

4. Walt Disney

Walt Disney pernah dipecat dan disebut tidak punya imajinasi dan kreativitas. Lalu Disney mencoba peruntungan dengan membangun perusahaan sendiri untuk membuat animasi namun perusahaannya bangkrut karena terlilit hutang. Kemudian dia membangun kembali perusahaannya dan terjadi masalah ketika rekan kerjanya mencoba mengambil hak cipta tokoh kartun karangannya. Tapi Disney tetap melanjutkan karyanya dan sukses ketika dia pertama kali memperkenalkan karakter Mickey Mouse yang dibuatnya, serta saat dia meluncurkan film animasi pertamanya yaitu Snow White.

5. Soichiro Honda

Soichiro Honda, pendiri perusahaan otomotif Honda, sempat membuka bengkel dan berulang kali ring piston buatannya ditolak karena tidak memenuhi spesifikasi, bahkan hingga harus menggadaikan cincin istrinya untuk bertahan hidup. Setelah berhasil memproduksi ring piston buatannya, Honda dihadapkan dengan musibah ketika gempa bumi juga sebuah serangan akibat Perang Dunia kedua menghancurkan pabriknya. Namun, Honda tetap meneruskan usahanya dan kemudian mengawali karir besarnya dengan memproduksi sepeda motor.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://business.idntimes.com/finance/putri-wahyud...

Share this Post:

Related Posts: