Perbedaan antara Orang yang Siap Sukses dengan Pemalas

Perbedaan antara Orang yang Siap Sukses dengan Pemalas

Banyak orang yang sukses semakin sukses dan begitu pula sebaliknya. Setiap orang bisa menjadi sukses tetapi hal ini berkaitan dengan keinginan dan mental dari diri masing-masing. Orang yang siap sukses akan menjadikan segala hal sebagai dorongan dan motivasi, sebaliknya pemalas akan pasrah dan tidak berusaha dengan maksimal.

Berikut ini 5 perbedaan antara orang yang siap sukses dengan pemalas:

1. Visi vs Tidak Memiliki Kontrol
Orang yang siap sukses memperjelas kehidupan mereka dengan membentuk sebuah visi, berupa gambaran yang detail tentang impian mereka yang akan diwujudkan. Sedangkan mental pemalas cenderung pasrah dan merasa tidak bisa mengontrol jalannya roda kehidupan mereka. Mereka tidak memiliki visi dalam kehidupanya.

2. Mimpi Besar vs Hanya Besar Bicara
Orang yang siap sukses memiliki mimpi yang besar, yang mereka yakini dapat tercapai. Menjalani dengan bekerja keras dan pantang menyerah demi tercapainya mimpi tersebut. Sebaliknya, pemalas hanya bisa berkomentar dengan apa yang mereka inginkan, tidak ada tindakan yang dilakukan, mereka hanya bisa berbicara saja.

3. Selalu Berpikir untuk Menang vs Selalu Takut Kalah
Dalam persaingan, orang yang siap sukses akan memutar otak untuk bisa memenangkannya. Sementara pemalas tidak mau berkorban besar untuk hal yang mungkin bisa merubah nasib mereka. Mereka takut untuk kalah dan cepat puas terhadap apa yang sudah dimilikinya.

4. Melihat Peluang vs Melihat Rintangan
Orang yang siap sukses selalu fokus dalam melihat peluang. Mereka akan melakukan apa saja, dengan cara yang benar, untuk mencapai tujuan akhir yaitu menuju sukses. Sementara pemalas selalu akan terpaku pada rintangan, banyak mengeluh, berusaha sedikit tapi sudah takut gagal.

5. Perbedaan Komitmen
Orang yang siap sukses cenderung akan menetapkan tujuan, bekerja keras dan menunjukan komitmen yang kuat serta tidak akan berhenti berusaha semaksimal mungkin, sebelum tujuanya tercapai. Pemalas tidak berani untuk menetapkan visi dan misi mereka dalam meraihnya sehingga saat ada rintangan kecil, mereka akan menyerah begitu saja.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://www.suara.com/bisnis/2017/04/08/075639/5-p...

Share this Post:

Related Posts: