Pentingnya Membuat Akun Jejaring Sosial Profesional LinkedIn

Pentingnya Membuat Akun Jejaring Sosial Profesional LinkedIn

Jejaring sosial LinkedIn diperuntukkan bagi kalangan profesional. Situs jejaring profesional ini cukup penting untuk dimiliki para pekerja karena dapat membantu mengembangkan karir Anda dan juga sangat cocok sebagai sarana untuk membangun jaringan, mencari pekerjaan, atau membuat peluang usaha. Para pekerja, pebisnis bahkan para mahasiswa wajib memiliki dan mengoptimalkan akun LinkedIn mereka, karena fokus LinkedIn merupakan kualitas dari koneksi.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapat dengan membuat akun jejaring profesional:

1. Membangun Profil Profesional

LinkedIn memberikan layanan untuk membangun profil profesional Anda. Seluruh data diri, foto, CV, resume, dan lain-lain dapat Anda muat di LinkedIn agar Anda mendapat kesan awal yang baik dari para profesional lain.

2. Memperluas Koneksi

Anda juga memerlukan koneksi yang luas untuk sukses berkarir. Di LinkedIn, Anda dapat membuat profil profesional Anda dan dengan adanya profil profesional itu, Anda dapat menambah koneksi dengan orang-orang dari seluruh dunia yang memiliki ketertarikan atau bekerja di bidang yang sama.

3. Memudahkan Melamar Pekerjaan

Dalam LinkedIn, ada fitur yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan dari perusahaan-perusahaan ternama. Anda tidak perlu buang-buang waktu, tenaga, biaya print, transport, dan lainnya karena lamaran tersebut langsung tersambung dengan akun LinkedIn Anda yang sudah memiliki data diri lengkap.

4. Membuka Kesempatan untuk Direkrut oleh Perusahaan

Banyak eksekutif perusahaan yang memiliki akun LinkedIn. Akses yang mudah untuk mengetahui data profesional lainnya membuat banyak para eksekutif yang menggunakan LinkedIn untuk merekrut seseorang. Oleh karena itu, perbaharuilah akun Anda agar Anda dapat lebih dikenal oleh mereka.

5. Mendapatkan Informasi dan Inspirasi Terbaru Tentang Pekerjaan

LinkedIn menyediakan informasi dan inspirasi terbaru yang berguna untuk Anda ketahui agar pekerjaan Anda menjadi lebih baik lagi. Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat lebih mengembangkan diri dan menjadi orang yang lebih baik dalam bekerja.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://www.cermati.com/artikel/manfaat-linkedin-b...



Share this Post:

Related Posts: