Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Bekerja di Perusahaan Keluarga

hal-yang-perlu-diperhatikan-ketika-bekerja-di-perusahaan-keluarga.jpg

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Bekerja di Perusahaan Keluarga

Orang tua yang memiliki perusahaan biasanya akan mewariskan perusahaan tersebut kepada anaknya. Tentu saja untuk dapat diwariskan, anak tersebut harus mengetahui cara memimpin perusahaan. Memimpin perusahaan bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, anak harus dibekali dengan pengetahuan melalui bekerja terlebih dahulu di perusahaan tersebut.

Terkadang, bekerja di perusahaan orang tua dapat menimbulkan permasalahan. Permasalahan tersebut dapat muncul akibat diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Untuk menghindari hal tersebut, ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika bekerja di perusahaan keluarga. Berikut pemaparannya :

1. Jangan meminta keistimewaan

Janganlah meminta keistimewaan hanya karena Anda merupakan anggota keluarga pemilik perusahaan. Hal ini tentu saja dapat menciptakan konflik. Anda tetap harus dapat mengikuti aturan kantor yang berlaku, seperti jam kerja dan aturan cuti.

2. Bergaul dengan karyawan lain

Anda juga harus dapat melakukan komunikasi dengan karyawan lain. Hal ini dapat Anda gunakan untuk mencari pengetahuan. Pengetahuan tersebut sangat berguna ketika memimpin perusahaan.

3. Berpikir objektif

Berpikirlah bahwa posisi Anda saat bekerja sama dengan karyawan lainnya. Hal ini akan membuat Anda lebih mengerti bagaimana cara bekerja di perusahaan.

4. Mulailah dari bawah

Ada baiknya jika Anda mulai bekerja dari bawah. Ketika memulainya dari bawah, Anda dapat belajar dari karyawan lain yang lebih berpengalaman dibanding Anda sehingga dapat meningkatkan kemampuan diri Anda.

5. Ciptakan batasan antara bisnis dan keluarga

Bersikaplah profesional ketika bekerja di perusahaan keluarga. Contohnya, jika atasan yang merupakan Ayah Anda menegur karena suatu kesalahan, terimalah dengan lapang dada dan perbaiki kesalahan tersebut.


By : Corporate Recruitmen, PT. Summarecon Agung Tbk


Reference :
http://smartmama.com/2015/09/09/aturan-bekerja-di-...

Share this Post:

Related Posts: