Fresh Meski Bekerja Seharian di Luar Ruangan

Fresh Meski Bekerja Seharian di Luar Ruangan

Terpapar sinar matahari diluar ruangan dapat menyebabkan Anda terlihat kusam dan lesu. Namun seringkali, kita tidak bisa menghindari pekerjaan diluar ruangan, seperti kunjungan atau mengawasi unit atau lapangan. Meskipun Anda bekerja diluar ruangan, menjaga agar Anda terlihat fresh itu penting, apalagi jika akan bertemu client.

Namun, ada cara-cara yang dapat dilakukan agar masih tetap terlihat fresh dan rapi meskipun berpergian seharian :

1. Pakailah make-up waterproof dan pilih warna yang cerah

Jika Anda suka mengenakan makeup, pakailah make-up yang tahan air. Karena, keringat dapat menyebabkan eyeliner Anda luntur, mascara Anda berantakan, dan itu akan sangat tidak terlihat baik jika Anda bertemu client. Selain itu, gunakan make-up yang tipis. Jika Anda gemar menggunakan eyeshadow, gunakan warna-warna yang muda seperti pink, atau coklat muda. Jangan gunakan hitam, silver atau warna seperti biru karena dapat menyebabkan Anda terlihat kusam.

2. Memakai topi

Selain dapat melindungi Anda dari panas, topi juga dapat melindungi Anda dari terlihat kusam. Tahukah Anda, terkena sinar matahari langsung dapat menyebabkan Anda terlihat kusam, berantakan, dan lesu. Inilah yang dapat menyebabkan Anda terlihat tidak fresh.

3. Bawa dan minum air mineral yang banyak

Saat berada di bawah sinar matahari, tubuh akan lebih mudah dehidrasi yang pada akhirnya bisa mengakibatkan kulit kering. Selalu sediakan air mineral untuk membantu menjaga kelembapan kulit Anda. Konsumsi juga makanan-makanan yang dapat memberikan perlindungan dari dalam terhadap kulit, misalnya makanan-makanan yang kaya akan vitamin C dan vitamin E.

4. Pilih busana yang nyaman

Lebih baik pilih bahan katun yang mudah menyerap keringat, karena ketika berada di bawah matahari, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak keringat. Jadi, dengan pemilihan bahan yang tepat, tubuh Anda akan merasa nyaman. Gunakan juga busana yang bisa menutupi daerah tangan dan kaki agar tidak terbakar panas matahri ketika berada di lapangan/luar kantor. Hindari penggunaan busana warna hitam yang lebih menyerap panas karena akan membuat tubuh terasa semakin panas.

Jadi, jangan sampai Anda terlihat lesu di hadapan rekan atau client Anda ya!


By. Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference :
http://journal.20fit.co.id/lifestyle/agar-tetap-ca...

Share this Post:

Related Posts: