Sudahkah Anda Menjadi Atasan yang Menyenangkan ?

Sudahkah Anda Menjadi Atasan yang Menyenangkan ?

Banyak orang menganggap sosok atasan di perusahaan itu menyeramkan, galak dan tidak peduli terhadap karyawan-nya. Banyak sekali karyawan yang malas untuk bertemu atasan-nya atau menghindari atasannya apabila bertemu karena persepsi ini. Mereka lebih baik tidak bertemu muka apabila tidak berkepentingan. Namun, sekarang Anda dapat mulai mengubah persepsi negatif tersebut dengan menjadi atasan yang menyenangkan. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah cara cara untuk menjadi atasan yang disukai :

1. Jangan segan untuk menyapa terlebih dahulu.
Harga diri Anda tidak akan jatuh apabila menyapa karyawan terlebih dahulu. Sebaliknya, Anda akan dianggap seorang atasan yang ramah terhadap bawahan. Karyawan tidak akan menjadi tertekan lagi apabila bertemu dengan Anda, bahkan mereka yang akan menyapa terlebih dahulu.

2. Menghargai waktu yang ada
Anda juga harus menghargai waktu yang dimiliki karyawan, seperti tidak memotong jam istirahatnya ketika meeting. Hal tersebut dapat membuat karyawan menjadi malas untuk mengikuti meeting selanjutnya. Jadilah atasan yang tepat waktu sehingga patut untuk dicontoh.

3. Bertanggung jawab atas kesalahan.
Jangan melimpahkan kesalahan kepada karyawan apabila memang Anda yang melakukan kesalahan. Dengan sikap seperti itu, Anda tidak akan disenangi oleh karyawan. Akui kesalahan apabila memang Anda yang melakukan merupakan tindakan yang bijak. Karyawan pun akan menghargai tindakan Anda.

4. Motivasi karyawan.
Sesekali, berikan motivasi untuk maju kepada karyawan. Memberikan motivasi dapat meningkatkan kinerja para karyawan agar mencapai hasil kerja yang memuaskan. Hal ini tentu akan memberikan pengaruh positif bagi perusahaan.

Dengan karyawan merasa nyaman terhadap atasan-nya, kinerja karyawan akan lebih baik dan lebih efisien dalam bekerja. Selamat mencoba!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference :

http://career.popbela.com/working-life/ajengdwi/5-...

Share this Post:

Related Posts: