Ingin Mendapatkan Pekerjaan Impian? Lakukan Tips Ini

ingin-mendapatkan-pekerjaan-impian-lakukan-tips-ini_NA82.jpeg

Ingin Mendapatkan Pekerjaan Impian? Lakukan Tips Ini


Bekerja di perusahaan impian tentu menjadi impian semua orang. Apalagi jika perusahaan impian Anda memberikan segala kriteria yang diinginkan seperti gaji besar, kejelasan jenjang karir, dan lingkungan kerja yang nyaman. Ada banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Namun, pelamar kerja sering kali mengalami penolakan dari berbagai perusahaan tersebut. Memang melamar kerja bukanlah hal yang mudah. Selain harus memiliki nilai yang baik, kita juga dituntut untuk memiliki skill khusus yang bisa dijadikan nilai tambahan saat melamar kerja. Lalu, bagaimana caranya agar bisa diterima dengan mudah di perusahaan impian? Yuk, simak tips berikut.

1. CV yang menarik

CV seringkali dianggap remeh bagi pelamar kerja, kenyataannya penerima kerja menganggap CV sebagai pintu untuk mengenal lebih dekat calon pekerjanya. Jadi, jika Anda ingin melamar pekerjaan sangat penting untuk membuat CV semenarik mungkin. Tulis tentang siapa diri Anda, prestasi yang dapat meningkatkan nilai jual Anda.

2. Keahlian khusus menjadi daya tarik

Keahlian adalah aspek utama yang perlu diperhatikan bila ingin mendapatkan pekerjaan impian. Cobalah untuk mengidentifikasi apa keahlian khusus Anda. Cari tahu apa saja bidang yang paling Anda sukai dan yang paling bisa membuat diri Anda menonjol dan berprestasi.

3. Keinginan untuk selalu mengembangkan kemampuan

Perusahaan tidak selalu membutuhkan orang-orang pintar saja, tetapi juga orang yang selalu berkeinginan untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. Bagi Anda yang mempunyai skill yang biasa-biasa saja, tidak perlu langsung pesimis dan putus asa. Adanya minat yang besar untuk maju bisa dijadikan bahan pertimbangan oleh perusahaan untuk mempekerjakan Anda.

4. Perluas jaringan

Membentuk jaringan sangat penting untuk membangun karir Anda. Sibukkan diri Anda dalam komunitas untuk bertemu dengan orang-orang baru yang ilmunya dapat dimanfaatkan untuk membangun karir Anda di masa depan. Tidak hanya itu Anda juga dapat aktif berorganisasi untuk membangun jaringan demi meraih masa depan yang lebih baik.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

https://www.cermati.com

Share this Post:

Related Posts: