Bekerja dengan Gembira? Begini Caranya!

bekerja-dengan-gembira-begini-caranya_1hXc.jpeg

Bekerja dengan Gembira? Begini Caranya!


Sebagian besar dari kita menghabiskan lebih dari setengah hari di tempat kerja. Terlalu banyak dari kita menganggapnya sebagai pengorbanan. Ini karena sesuatu yang harus kita lakukan untuk menyediakan bagi diri dan keluarga. Mengharapkan kebahagiaan dengan mudah di tempat kerja tentu tidak realistis, karena sudah menjadi rahasia umum bahwa di mana pun Anda bekerja, pasti akan selalu ada masalah. Namun bukan berarti kita tidak bisa menciptakan sendiri kebahagiaan tersebut. Berikut ada empat cara untuk menemukan kebahagiaan di tempat kerja yang mungkin bisa Anda lakukan.


1. Berhenti mengeluh

Jika Anda tak ingin stres, berhentilah mengeluh. Lakukan setiap pekerjaan dengan sungguh-sungguh. Karena pekerjaan yang dilakukan dengan gembira dan sungguh-sungguh akan membuat hati dan pikiran tenang, serta ampuh mengusir stres.

2. Jangan jadikan pekerjaan sebagai beban

Terkadang orang-orang menganggap sebuah pekerjaaan sebagai beban, padahal kenyataannya pekerjaan adalah kewajiban, bukan suatu beban. Dengan tidak menjadikan pekerjaan sebagai beban, maka hilang satu hambatan produktivitas kerja. Selain itu, pekerjaan juga akan terasa lebih ringan. Tidak menambah pikiran, apalagi sampai stres.

3. Berkomunikasi dengan rekan kerja

Berkomunikasi sangat baik dalam memecahkan kebekuan pikiran. Luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan rekan kerja Anda. Baik ketika sedang bekerja maupun jam istirahat makan siang. Bila Anda merasa ada pekerjaan yang terasa sulit, jangan ragu meminta bantuan darinya.

4. Tetap berpikir positif

Percayalah bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan memiliki nilai positif. Bagaimanapun hasilnya, berpikir positif memacu diri untuk terus produktif bekerja tanpa terbebani pekerjaan yang telah diselesaikan. Bila ada kesalahan, segera perbaiki, tidak perlu sampai khawatir dan dipikirkan lama.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference:

http://msicertification.id

Share this Post:

Related Posts: